Laris! 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck' Kini Tayang di 150 Layar

- detikHot
Jumat, 20 Des 2013 15:14 WIB
Jakarta - Penayangan perdana film 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck' pada Kamis (19/12/2013) kemarin disambut dengan respons yang sangat positif dari penonton. Baru tayang sehari, film arahan Sunil Soraya itu langsung menambah layar menjadi 150.

Sebelumnya, 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck' mendapat jatah sekitar 110 layar dari jaringan bioskop Cinema21. Namun, karena penonton membludak di berbagai daerah, akhirnya jatah layar ditambah.

"Hari ini Film TKVDW ditambah 40 layar. Thank you untuk semua yang sudah membuat film TKVDW menjadi film #1," tulis rumah produksi Soraya Intercine Films lewat akun Twitter-nya.

Di media sosial, penayangan perdana 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck' juga menjadi perbincangan. Sejumlah penonton dari berbagai daerah mencantumkan foto antrian hingga laporan tiket sold out kepada idolanya seperti Herjunot Ali dan Pevita Pearce. Penggemar itu ada yang dari Padang, Solo, Semarang, dan masih banyak lagi.

Dari pengamatan detikHOT di XXI Pejaten Village, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2013), dalam jam penayangan 18.35 WIB kursi penonton penuh hingga ke barisan depan. Usai pemutaran, beberapa penonton berbisik-bisik puas dan memperbincangkan kisah cinta yang pedih antara Zainuddin sang pemuda terbuang dan Hayati, gadis tercantik di desanya.

(ich/mmu)