detikHot

movie

Terinspirasi Film, Dewi Persik Ingin Sumbangkan Organ Tubuh

Jumat, 18 Okt 2013 10:41 WIB - detikHot
Dewi Persik (Asep/detikHOT)
Jakarta - Dewi Persik saat ini tengah mempromosikan film terbarunya, 'Bangkit dari Lumpur.' Dewi mengaku mendapat inspirasi mulia usai memainkan film tersebut.

Dalam cerita film, ditampilkan juga soal perdagangan organ tubuh manusia secara ilegal. Menurut aktris yang sering menampilkan lekuk tubuhnya dalam film-film yang ia bintangi itu, hal tersebut memang nyata.

"Saya pernah datang ke rumah sakit dan ada yang jual ginjal untuk biaya hidup. Kita bersyukur banget nggak sampai jual organ tubuh," ujar Dewi saat ditemui di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2013).

Nah, hal itu pula yang membangkitkan rasa kepedulian Dewi. Ia berjanji bahwa jika suatu saat dirinya meninggal, ia akan menyumbangkan organ tubuhnya bagi yang membutuhkan.

"Moga-moga organ saya masih sehat dan bisa bermanfaat. Siapapun yang mendengar ini, semoga ini bisa menjadi dokumentasi, tolong sampaikan pada keluarga besar saya. Saya beban juga ngomong gini, karena takutnya amanah saya tidak disampaikan dengan baik," ujarnya.

"Supaya nanti dosa-dosa saya bisa balance (dengan pahala)," tambah Dewi lagi.








(ich/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com