DetikHot

movie

Misi Sule Lewat Film 'Hongkong Kasarung'

Jumat, 15 Jul 2016 18:21 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Misi Sule Lewat Film Hongkong Kasarung Foto: ist
Jakarta - Sule sedang terlibat dalam film terbarunya berjudul 'Hongkong Kasarung'. Film ini menjadi cara Sule untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke luar negeri.

Pelawak sekaligus presenter bernama lengkap Entis Sutisna itu mengaku mempunyai misi khusus untuk film barunya itu.

"Ini misi saya, membawa budaya Indonesia agar orang luar tahu kalau di Indonesia banyak bahasa dan budaya daripada mereka," dalam rilis yang diterima detikHOT, Jumat (15/7/2016).

Dalam film ini, Sule memerankan pemuda asal Bandung yang merantau ke Hong Kong (penulisan yang benar Hong Kong) menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI). Meski proses syuting mengambil lokasi di Hong Kong, dalam film ini Sule tetap berbicara dengan logat Sunda.

"Ini adalah salah satu cara efektif untuk mengenalkan budaya Indonesia. Saya nggak kebagian dialog bahasa Hong Kong. Jadi, reading sayang nggak ribet," cerita Sule.

Sule berharap lewat film ini, bisa memperkenalkan bila ada bahasa Sunda di Indonesia. Bahkan, rencananya, tidak hanya di Indonesia, film tersebut ingin ditayangkan di Hongkong, Malaysia, dan beberapa negara di Asia Tenggara lainnya.

Selain Sule, masih ada pemain-pemain lain yang terlibat, yakni Pamela Bowie, Iwa K, Rizky Febian, Parto "Patrio", dan Uus. Film tersebut rencananya akan tayang pada Desember 2016.
(pus/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed