K-Spotlight

Eksklusif! Ngobrol Bareng Brave Girls soal Comeback 'Thank You'

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 30 Mar 2022 14:26 WIB
Brave Girls
Brave Girls. Foto: (dok. Brave Entertainment)
Jakarta -

Brave Girls resmi debut pada 2011. Mereka mengalami beberapa kali pergantian member hingga menjadi girlband dengan empat orang member, yaitu Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna.

Brave Girls tidak mengawali kariernya dengan mudah. Butuh waktu panjang sebelum mereka menjadi girlband sukses seperti sekarang.

Kesuksesan tersebut diraih setelah lagu Rollin yang dirilis pada 2017, mendadak viral di 2021. Menyusul kesuksesan tersebut, Brave Girls pun merilis lagu Chit Ma Ba Ram yang juga tak kalah mendapatkan sambutan luar biasa.

Pada 2022, akhirnya Brave Girls kembali merilis comeback lewat mini album berjudul Thank You. Seperti judulnya, album tersebut didedikasikan untuk Fearless (fans Brave Girls) yang selama ini tidak pernah putus memberi dukungan kepada mereka.

"Yang membuat comeback kali ini spesial adalah karena kami melakukannya setelah tujuh bulan tidak comeback. Ini menjadi kegiatan promosi pertama kami di tahun ini," jelas Yujeong kepada detikcom.

"Untuk album kali ini terasa lebih bermakna karena kami mempersiapkan album dengan penuh rasa terima kasih kepada fans," lanjutnya.

Dijelaskan oleh Minyoung, comeback kali ini seperti ungkapan rasa syukur karena banyak hal-hal baik terjadi pada mereka di tahun ini.

"Kami memberi judul lagunya Thank You karena kami sangat bersyukur mendapatkan banyak hal menakjubkan sejak tahun lalu. Kami juga ingin berterima kasih kepada fans melalui album ini," tambah Minyoung.

Yuna, di sisi lain, bercerita tentang keseruan syuting video klip untuk lagu Thank You. Untuk video klip kali ini, mereka lebih banyak menggunakan bantuan CGI.

"Video klip kali ini kebanyakan dibuat dengan CGI. Jadi, ketika syuting, aku harus beradegan di dalam tas Chroma Key warna hijau. Padahal di dalamnya tidak ada apa-apa," cerita Yuna sambil tertawa.

"Aku sangat penasaran dengan hasilnya karena aku beradegan sesuai arahan sutradara. Tapi di dalam video klipnya, aku terlihat seperti sedang melihat sebuah pesan yang nyata. Keren," pungkasnya.

Kepada detikcom, Brave Girls juga menceritakan perjuangan mereka bangkit dari rasa putus asa saat merasa tidak ada kemajuan dalam kariernya. Simak di artikel selanjutnya, ya!



Simak Video "Banyak Idol K-Pop Terinfeksi Covid-19, Separah Apa Kondisi di Korsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)