K-Spotlight

Kini Jadi Aktor Drama, Kim Yohan Mengaku Awalnya Tak Tertarik Akting

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 10 Jan 2022 17:03 WIB
Kim Yohan
Foto: (dok. WEi)
Jakarta -

Kim Yohan debut di layar kaca pada 2020 dengan menjadi pemain figuran di Zombie Detective. Aktingnya mulai mendapat sorotan saat memerankan karakter utama di A Love So Beautiful.

Dalam wawancara dengan detikcom belum lama ini, Kim Yohan awalnya mengaku tidak tertarik untuk menjadi aktor. Namun karena diyakinkan oleh sutradara A Love So Beautiful, ia mulai berani untuk mencoba.

"Awalnya aku tidak tertarik untuk menjadi aktor. Tapi sutradara A Love So Beautiful memberiku kata-kata penyemangat yang bagus," ungkap Kim Yohan.

"Dia juga membantuku agar bisa tertarik untuk terjun ke dunia akting lewat kata-katanya. Jadi aku mulai tertarik saat syuting dimulai," jelasnya.

Setelah A Love So Beautiful, peran Kim Yohan di School 2021 juga mendapatkan respons yang sangat baik. Drama tersebut kini sudah mulai memasuki episode akhir.

Kim YohanKim Yohan Foto: (dok. WEi)

Mengenai perannya sebagai Gong Ki Joon, Kim Yohan mengaku tak terlalu menemui banyak kesulitan. Apalagi dia banyak dibantu oleh sutradara dan aktor-aktor lain yang beradu peran bersamanya.

"Kayaknya aku tidak terlalu kesulitan saat berperan. Karena kerja sama dengan para aktor lain dan sutradara sangat bagus," ujar Kim Yohan.

"Aku juga menambahkan sejumlah ad-lib, tapi sutradara juga membantuku. Jadi aku benar-benar bisa menikmati waktu syuting," tambahnya.

Di tengah kesibukannya syuting, Kim Yohan menyempatkan diri untuk menjalani rekaman. Ia baru saja merilis album Illusion dan berharap bisa segera bertemu langsung dengan fans, khususnya di Indonesia.

"Situasi saat ini kurang bagus sampai aku tidak bisa bertemu dengan fans. Bahkan di situasi seperti ini masih banyak penggemar yang mendukungku dari jauh agar aku bisa terus berkarya," ungkap Kim Yohan.

"Aku berharap ada hari di mana kita bisa bertemu secepatnya. Harapanku hingga kini bisa bertemu, jaga kesehatan, ya! Aku akan selalu berusaha untuk menunjukkan sisi terbaik dari diriku. Jadi nantikan terus aktivitasku ke depannya. Terima kasih!" tutupnya.



Simak Video "Ini Pesan Ibunda Gaga Muhammad ke Keluarga Laura Pasca Putusan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)