ADVERTISEMENT

K-Spotlight

Gong Yoo Hilangkan Citra Cowok Romantis Khas Drakor di The Silent Sea

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 24 Des 2021 13:04 WIB
The Silent Sea
Foto: (dok. Netflix @jisangchung)
Jakarta -

Gong Yoo beberapa kali tampil ikonik di drama Korea bergenre romansa. Hal tersebut membuatnya menjadi salah satu aktor dengan fans perempuan yang fanatik.

Lewat The Silent Sea, Gong Yoo tampil berbeda. Ia berperan sebagai Han Yunjae yang merupakan pimpinan tim khusus yang akan melakukan ekspedisi ke bulan.

Dalam wawancara bersama detikcom, Gong Yoo menjelaskan pendekatan yang dilaluinya untuk memerankan sosok Han Yunjae. Berperan sebagai mantan veteran, ia benar-benar mengubah penampilan.

"Han Yunjae adalah mantan veteran. Jadi aku ingin dia berpenampilan tangguh, bisa menjelaskan kehidupannya yang berat melalui penampilan tersebut. Jadi aku membuat kulitku lebih kecoklatan, kalian juga bisa melihat tato di lehernya yang menandakan unit militer tempatnya bergabung sebelumnya," jelas Gong Yoo.

Gong Yoo dalam drama Korea The Silent SeaGong Yoo dalam drama Korea The Silent Sea Foto: dok. Netflix

"Jadi sebenarnya bukan cuma soal membuat penampilan yang tangguh, tapi aku juga ingin membuatnya sebagai petunjuk kehidupannya yang tidak bisa kita lihat di serial ini. Selain itu sebelumnya aku juga mengambil banyak karakter di serial romansa yang mana penampilanku sangat rapi, dengan gaya rambut dan sebagainya. Aku ingin menghilangkan semua aspek diriku yang seperti itu karena di serial ini aku memerankan seorang mantan veteran. Potongan rambutku lebih rapi," lanjutnya.

The Silent Sea menceritakan sebuah tim elit yang menjalani misi untuk pergi ke pusat penelitian Balhae yang ditelantarkan di bulan. Dengan peluang hidup hanya 10 persen, satu persatu anggota tim mati dibunuh di pusat penelitian tersebut.

Gong Yoo pun diminta untuk membayangkan apa yang akan dia lakukan jika harus pergi ke bulan dan melakukan misi tersebut. Rupanya, ada satu hal yang ingin dibawa oleh sang aktor.

"Kalau setelah dari bulan aku bisa kembali lagi ke bumi, aku ingin menonton pertandingan NBA. Pertandingan basket. Jadi kalau ke bulan lagi mungkin aku akan membawa sebuah alat yang bisa membuatku menonton pertandingan NBA juga Netflix," pungkasnya sambil tertawa.



Simak Video "K-Talk: Petualangan Menegangkan 'The Silent Sea' Jadi Penutup 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT