K-Spotlight

Han So Hee Debut Laga Lewat My Name, Berat Badan Naik 10 Kg

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 14 Okt 2021 12:46 WIB
My Name
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Han So Hee selalu menjadi pusat perhatian lewat proyek yang dibintanginya. Setelah menjadi pelakor di The World of the Married yang melambungkan namanya, ia bertransformasi menjadi seorang mahasiswi seni di Nevertheless. Kini, Han So Hee tampil berbeda sebagai anggota geng narkoba yang menyamar menjadi polisi.

Untuk pertama kalinya, Han So Hee tampil di proyek bergenre laga. Dari awal, para penonton akan disuguhi dengan konsep gelap, pengejaran polisi, hingga adegan aksi yang berdarah-darah.

Banyak pengorbanan yang harus dilakukan Han So Hee sebelum memulai proyek ini. Termasuk kembali masuk ke sekolah akting hingga melatih fisiknya.

Han So HeeHan So Hee Foto: (dok. Netflix Korea)

"Awalnya, aku menjalani pelatihan laga di sekolah akting. Di hari pertama, aku berpikir, 'Sepertinya aku akan langsung terjatuh saat ingin mencoba trik'," ungkap Han So Hee.

"Kemudian di situ aku sadar kalau aku harus terjun selama mungkin. Aku merasa tertekan karena ini kali pertama. Selain itu karena aku tidak sendiri dan harus melakukan adegan aksi bersamaan, aku jadi sangat berhati-hati agar tidak cedera. Sangat sulit!" lanjutnya.

Han So Hee pun mengaku mendapatkan inspirasi dari banyak film. Di antaranya Atomic Blonde hingga The Old Guard. Kuncinya adalah mencari adegan aksi dengan gaya berbeda-beda.

"Saat aku bertemu dengan penanggung jawab bela diri, kami mencari gaya berbeda. Dia banyak memberiku bermacam film dengan perempuan sebagai karakter utama, dan berhasil melawan para aktor pria," jelas Han So Hee.

Han So HeeHan So Hee Foto: (dok. Netflix Korea)

"Kami banyak menggunakan senjata seperti pisau, atau memfokuskan diri untuk menyerang bagian vital dari lawan. Semua dilakukan agar adegan aksi kami terlihat berbeda," lanjutnya.

Pelatihan tersebut pada akhirnya membuat berat badan Han So Hee naik hingga 10 kg. Namun, kenaikan tersebut disebabkan karena otot.

"Berat badanku naik 10 kg tapi karena ototku. Karena aku banyak olahraga, aku jadi banyak makan. Itulah caraku bisa menambah berat badan sampai 10 kg. Setelah syuting serial ini, aku merasa jauh lebih baik secara fisik," pungkasnya.

My Name tayang di Netflix mulai 15 Oktober 2021.



Simak Video "Cara Han So Hee Naikkan Berat Badan 10 Kg Demi 'My Name'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)