K-Spotlight

Eksklusif Ngobrol Bareng A.C.E soal Comeback Changer

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 02 Okt 2021 11:00 WIB
A.C.E
Foto: (A.C.E)
Jakarta -

A.C.E belum lama ini comeback dengan merilis album Changer: Dear Eris. Para member pun buka-bukaan soal comeback mereka kepada detikcom.

Jun, Donghun, Wow, Kim Byeongkwan, dan Chan berpartisipasi langsung dalam pembuatan album terbaru. Mereka tak hanya terjun langsung dalam pembuatan musik, tetapi juga berdiskusi soal konsep yang akan mereka tunjukkan melalui comeback dengan Changer.

"Setelah konsep utama diputuskan, kami biasanya mulai berdiskusi dengan seluruh tim. Kami berdiskusi dengan penulis cerita, tim MV, penata gaya, rambut, dan make-up, juga para produser musik," ungkap A.C.E saat diwawancara oleh detikcom.

A.C.EA.C.E Foto: (A.C.E)

"Member A.C.E mempersiapkan apa yang akan kami lakukan dalam hal visual dan terjun langsung dalam pembuatan musik. Kami senang bisa menunjukkan lagu-lagu para member melalui album ini. Untuk bagian rap, Wow berpartisipasi dengan aktif," lanjutnya.

Menggarap album sendiri tentunya bukan hal mudah. Banyak tantangan yang dihadapi oleh member A.C.E, khususnya saat mengerjakan lagu utama mereka, Changer.

"Rasanya sebenanya menyenangkan karena Changer adalah lagu yang ceria dan memberi kami banyak energi saat menggarapnya. Namun sayangnya kami tidak punya banyak waktu untuk memproduksi album ini karena Wow tiba-tiba diminta untuk menjalani wajib militer," jelas A.C.E.

"Kami sebenarnya sangat berharap punya waktu lebih untuk tampil di program musik setelah album rilis dengan kelima member," jelasnya.

A.C.E selama kariernya kerap merilis cover lagu-lagu populer. Selain membuktikan talenta mereka yang luar biasa dengan membawakan berbagai macam genre, fans mereka pun otomatis semakin bertambah.

A.C.EA.C.E Foto: (A.C.E)

"Kami sebenarnya tak menyangka akan mendapatkan cinta sebanyak ini karena kami hanya membawakan cover dari lagu yang kami suka," tambah A.C.E.

"Beberapa lagu cover diproduksi dengan video di YouTube. Beberapa lainnya ada di Soundcloud resmi kami. Jika belum pernah mendengar, kalian bisa mendengarnya di sana!" pungkasnya.

Kepada detikcom, A.C.E juga bicara soal rencana wajib militer dua membernya, Donghun dan Wow. Simak selengkapnya di artikel selanjutnya.



Simak Video "'Squid Game' Dinilai Seperti Fenomena 'Gangnam Style'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)