K-Spotlight

Debut Solo, BamBam GOT7 Seperti Terlahir Kembali

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 15 Jun 2021 17:30 WIB
Album solo terbaru BamBam GOT7
Foto: dok. ABYSS
Jakarta -

BamBam menunjukkan sisi berbeda dalam debut mini albumnya, riBBon. Ia pun bekerja keras untuk mempersiapkan debutnya sebagai penyanyi solo.

Dalam wawancaranya dengan detikcom, BamBam mengaku membutuhkan waktu sekitar 3 hingga 4 bulan untuk menyelesaikan album riBBon. Seperti yang diketahui, member GOT7 tersebut juga ikut terjun langsung dalam penggarapan album.

"Sepertinya aku membutuhkan waktu 3-4 bulan untuk menggarap album ini. Dalam penggarapannya, banyak hal baru yang belum pernah aku coba. Rasanya menyenangkan," ungkap BamBam.

Lagu riBBon dipilih menjadi lagu utama yang akan dipromosikan oleh BamBam. Lewat lagu ini, ia ingin menunjukkan dengan jujur perasaannya saat akhirnya debut sebagai penyanyi solo.

"Rasanya seperti terlahir kembali, terasa segar dan baru. Rasanya bisa diibaratkan seperti mendapatkan kado," jelasnya.

BamBamBamBam Foto: (dok. Instagram/BamBam)

"Aku berharap melalui lagu ini, orang-orang bisa punya harapan baru dan mendapatkan energi yang baik," lanjut BamBam.

Walaupun kini sudah menjalani karier masing-masing, namun BamBam mengaku masih rajin berhubungan dengan member GOT7 lain. Namun rupanya, ia memilih untuk tak menunjukkan album terbarunya kepada member sebelum dirilis.

"Belum, mereka belum mendengarkan laguku. Sama sekali! Jadi aku ingin menjadikan perilisan kali ini sebagai sebuah kejutan untuk mereka," pungkasnya.

BamBam debut sebagai anggota GOT7 pada 2014. Ia mulai tertarik dengan budaya Korea dan memutuskan menjadi idola karena sang ibunda, yang merupakan fans dari Rain, membawanya menonton sejumlah konser.

Merasa terinspirasi dari apa yang dilihatnya, BamBam pun mulai belajar menari di usia 10 tahun. Ia memenangkan sejumlah kontes menari hingga akhirnya memutuskan menjajal audisi di JYP Entertainment dan kemudian pindah ke Korea Selatan setelah lolos audisi di usia 13 tahun.



Simak Video "Album 'riBBon' Rilis! BamBam GOT7 Sapa Fans Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)