5 Hal tentang riBBon, Album Solo BamBam GOT7

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 15 Jun 2021 07:32 WIB
Album solo terbaru BamBam GOT7
(Foto: dok. ABYSS) Album solo BamBam GOT7 akan dirilis sore ini. Intip sederet fakta-fakta menariknya!
Jakarta -

Setelah Yugyeom GOT7, kini BamBam menyusul dengan merilis album solo bertajuk riBBon. Album dan MV riBBon akan dirilis sore ini, Selasa (15/6/2021) pukul 16.00 WIB. riBBon menjadi album pertama yang dirilis BamBam setelah dia bergabung dengan ABYSS Company Maret lalu.

Jelang perilisannya, sejak Mei hingga akhir pekan lalu BamBam aktif memberikan bocoran berupa teaser foto dan teaser MV yang diunggah ke akun Instagram pribadinya.

Berikut sederet fakta menarik tentang album riBBon yang perlu kamu tahu:

1. Bukan proyek solo

Saat BamBam hadir dalam suatu siaran langsung baru-baru ini, dia menjelaskan kalau riBBon sebenarnya bukan debut solonya.

Hal itu ternyata memang benar. Sebelum BamBam merilis riBBOn, akhir tahun 2020 lalu dia pernah merilis OST solo untuk film Thailand The Con-Heartist. BamBam juga pernah berkolaborasi dengan rapper Thailand, F.Hero dalam lagu Do You, 2019 lalu. Dalam albbum GOT 7 Present:YOU, dia juga memiliki lagu solo berjudul Party.

2. Konsep Album

Sejak Mei, BamBam telah gencar membagikan sederet teaser di akun Instagram pribadinya dengan beragam konsep. Di awal-awal, BamBam lebih banyak membagikan teaser foto dirinya yang kental dengan konsep dark dan terlihat misterius.

Lalu ada juga teaser dengan konsep yang dominan dengan warna-warna pastel yang memperlihatkan sisi manis dan maskulin BamBam. Kalau kamu menyadari, ada satu hal yang menonjol dari setiap teaser yang dirilis yaitu terdapat kain yang dibentuk seperti dasi kupu-kupu yang terlilit di tubuh BamBam.

Album solo terbaru BamBam GOT7Album solo terbaru BamBam GOT7 Foto: dok. ABYSS

3. Berisikan 6 Lagu

Album riBBon berisikan 6 lagu utama yang terdiri dari Under the sky, Intro, Air, Pandora, Look So Fine dan riBBon yang dipilih sebagia lagu utama. BamBam juga telah memberikan sedikit bocoran tentang lagu-lagunya lewat perilisan Highlight Medley Film di akun Instagram-nya.

Dilihat dari teaser yang telah dirilis, lagu-lagu yang ada dalam album riBBon terlihat lebih dominan dengan tempo up beat. Namun untuk lagu Under The Sky, sepertinya bakal menjadi satu-satunya lagu Ballad di album riBBOn.

4. BamBam Terlibat dalam Pembuatan Lagu

Dalam track list yang telah dirilis, BamBam diketahui terlibat dalam proses pembuatan 5 lagu dari 6 lagu yang ada. Nama BamBam dicantumkan sebagai penulis lirik dan komposer untuk lagu riBBon, Air, Pandora, Look So Fine dan Under the sky.

Tidak sendiri, BamBam juga dibantu produser kenamaan seperti earattack yang pernah bekerja sama dengan BTS hingga Stray Kids. Produser rekaman asal Kanada, Murda Beats juga turut ambil andil sebagai produser untuk lagu Air dan Intro.

5. Dominan Warna Pastel

[Gambas:Instagram]


Berbanding terbalik dengan teaser foto yang dirilis Mei, teaser music video riBBon yang baru dirilis beberapa hari lalu begitu kental dengan nuansa pastel yang terlihat dari pakaian BamBam yang dominan dengan warna pink dan putih.

Di teaser pertama mv riBBon, BamBam terlihat dikelilingi kotak berwarna pink dengan tulisan BamBam. Di teaser kedua, BamBam terlihat dikelilingi bunga-bunga dan hiasan beruapa tali berwarna pastel.

(aay/aay)