K-Spotlight

Joy Red Velvet Ungkap Alasan Debut Solo dengan Album Remake

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 31 Mei 2021 14:10 WIB
Jumpa pers Joy Red Velvet
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Joy resmi jadi member kedua yang debut solo setelah Wendy. Ia debut dengan merilis album berjudul Hello.

Yang membuat debut solonya kali ini menjadi perhatian, Joy debut tidak dengan lagu baru. Ia merilis album yang sepenuhnya berisi remake dari lagu-lagu Korea tahun 90 hingga 2000-an.

Dalam jumpa pers jelang perilisan, Joy pun mengungkap alasannya debut solo dengan album remake. Hal tersebut bermula setelah sejumlah orang menyebut suaranya cocok untuk menyanyikan lagu-lagu lama.

"Seperti lagu yang aku rilis tahun lalu, orang-orang bilang suaraku cocok menyanyikan lagu-lagu lama. Jadi itulah kenapa aku merilis album ini," ungkap Joy dalam jumpa pers yang juga menghadirkan Wendy sebagai pembawa acara.

"Aku ingin menyanyikan lagu yang juga bisa dinyanyikan oleh segala generasi. Oleh karena itu aku langsung memikirkan lagu-lagu lama dari tahun 90-an hingga 2000-an. Lagu-lagu tersebut bisa dinyanyikan anak-anak dan juga orang tua mereka, sehingga mereka bisa menikmatinya bersama," lanjutnya.

Jumpa pers Joy Red VelvetJumpa pers Joy Red Velvet Foto: (dok. SM Entertainment)

Joy merasa album ini merupakan gambaran dari kepribadian dan selera musiknya. Sehingga ia merasa beruntung ketika para senior yang lagunya diremake oleh Joy, mengizinkannya untuk memasukkan lagu tersebut ke dalam album.

"Aku ingin sekali terbang ke era itu kalau bisa. Aku sangat menyukai lagu-lagu yang ada di album ini. Untungnya, para senior mengizinkanku untuk mengerjakan lagu-lagu tersebut," jelas Joy.

"Yang paling penting adalah tidak merusak versi aslinya ketika aku memasukkan suara dan emosiku ke dalam lagu-lagunya," pungkasnya.

Terdapat 6 lagu ikonik di masanya yang dirilis Joy melalui album Hello. Selain Hello yang menjadi lagu utama, ada Je T'aime, Day by Day, If Only (ft. Paul Kim), Happy Birthday to You, dan Be There for You.

Album tersebut akan dirilis sore ini, Senin (31/5) pukul 16.00 WIB. Album fisik baru bisa dibeli pada 3 Juni 2021.



Simak Video "JOY Red Velvet Pancarkan Energi Ceria Lewat 'Hello'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)