K-Spotlight

Song Kang-Kim So Hyun ungkap Kisah Cinta yang Lebih Rumit di Love Alarm 2

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 10 Mar 2021 14:07 WIB
Love Alarm 2
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Love Alarm akan kembali dengan musim kedua pada 12 Maret 2021. Dalam wawancara belum lama ini, Song Kang dan Kim So Hyun bicara soal peran dan cerita yang akan mereka kisahkan di musim kedua.

Love Alarm merupakan drama Korea yang dibuat berdasarkan webtoon berjudul sama. Dalam drama ini, orang-orang bisa menemukan cinta melalui sebuah aplikasi yang bisa memberi tahu penggunanya jika orang lain yang berada dalam radius 10 meter di sekitar memiliki perasaan cinta untuk mereka.

Di musim pertama, cerita berfokus pada Kim Jo Jo (Kim So Hyun), Hwang Sun Oh (Song Kang), dan Lee Hye Yeong (Jung Ga Ram). Ketiganya terlibat cinta segitiga yang rumit.

Musim kedua bermula 4 tahun kemudian, ketika aplikasi Love Alarm semakin berkembang. Kini, aplikasi tersebut bisa memberikan daftar berupa orang-orang yang mungkin akan disukai dan orang-orang yang akan menyukai sang pengguna.

Berbeda dengan musim pertama, kali ini Kim Jin Woo didapuk sebagai sutradara di musim kedua. Kali ini, ia lebih memfokuskan diri pada keputusan-keputusan yang dibuat oleh tiga karakter utama yang akan mengubah segala keputusan mereka.

Love Alarm 2Love Alarm 2 Foto: (dok. Netflix)

"Tentu saja aku merasakan beban. Di musim pertama, para karakter utama sudah sangat kuat. Untuk membuatnya berbeda, di musim kedua aku ingin fokus pada keputusan yang diambil oleh para karakter tersebut," ungkap sutradara Kim.

"Aku ingin memfokuskan diri pada prosesnya tanpa meninggalkan keunggulan para karakter yang sudah dibangun sejak musim pertama," lanjutnya.

Di musim kedua, bukan hanya aplikasi Love Alarm yang berkembang, tetapi juga kisah asmara ketiga karakter utama. Menurut Kim So Hyun, perkembangan aplikasi tersebut akan berpengaruh besar pada kisah cinta segitiga Jo Jo, Sun Oh, dan Hye Yeong.

"Saat menonton kalian akan menyadari perubahan dalam aplikasi Love Alarm. Fungsi baru tersebut akan menjadi faktor penentu yang akan mengarah pada kisah-kisah baru," ungkap So Hyun.

"Untukku dalam perspektif yang general, musim pertama memperlihatkan konflik antara karakter utama. Bagaimana mereka menyelesaikannya bisa disaksikan di musim kedua," tambah Song Kang.

K-Spotlight hari ini masih akan membahas musim kedua Love Alarm. Simak artikel selanjutnya, ya!



Simak Video "Desiree Ingin Damai dengan Hotma Sitompul, Tapi Ada Syaratnya"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)