K-Spotlight

Seperti Drakor, Apakah Webtoon Sweet Home akan Lanjut ke Season 2?

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 26 Jan 2021 20:26 WIB
Sweet Home
Foto: (dok. Webtoon)
Jakarta -

Drama Korea Sweet Home berakhir dengan terbukanya kemungkinan untuk musim kedua. Hal ini berbeda dengan versi weebtoon-nya, yang sudah punya akhir yang pasti.

Kim Carnby dan Hwang Youngchan, sebagai penulis webtoon-nya, bicara soal kemungkinan yang sama untuk versi webtoon-nya. Mereka mengaku sudah puas dengan akhir dari webtoon sehingga masih belum memikirkan musim kedua.

"Dari awal menulis Sweet Home, aku memutuskan untuk memperlihatkan cerita sampai saat para karakter yang bertahan keluar dari Green Home," ungkap Kim Carnby.

"Karena karya ini memperlihatkan perkembangan hidup tokoh utama Cha Hyun Soo yang menjalani gaya hidup hikikomori, aku tak punya alasan lagi untuk melanjutkan cerita jika tokoh tersebut berhasil keluar dari Green Home," lanjutnya.

Walaupun begitu, ia sangat menyadari tak sedikit fans yang menantikan Sweet Home untuk berlanjut ke musim kedua. Namun sayangnya, hingga kini ia masih belum ada rencana untuk membawa webtoon ini ke sana.

Sweet HomeSweet Home Foto: (dok. Webtoon)

"Aku juga sadar banyak para pembaca Sweet Home yang menantikan musim kedua. Tapi untuk saat ini, aku bisa menyampaikan kalau masih belum ada rencana untuk melanjutkan ke musim kedua," tambah Kim Carnby.

"Aku dan Hwang Youngchan bisa menangani skala plotting musim pertama yang terbilang cukup sempit. Namun kalau lanjut ke musim kedua, kami berdua tidak yakin bisa bertanggung jawab menangani plotting dunia yang luas di luar Green Home," ujarnya.

Namun ia tetap tak menutup kemungkinan untuk keberadaan Sweet Home musim kedua di masa depan.

"Daripada melanjutkan musim kedua, kami pikir lebih baik kami selesaikan musim pertama sampai sini. Mungkin bisa saja kami lanjut musim kedua jika di masa depan jumlah staf kami bertambah banyak. Namun untuk saat ini, kami tidak bisa memberikan jawaban yang pasti," pungkasnya.



Simak Video "Netflix Makin Gencar Garap Serial dari Webtoon Korsel di 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/ass)