K-Spotlight

Kata Penulis soal Beda Webtoon dan Drakor Sweet Home

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 26 Jan 2021 16:04 WIB
Sweet Home
Foto: (dok. Webtoon)
Jakarta -

Bagi pembaca webtoonnya, pasti menangkap sejumlah perbedaan dalam drama Korea Sweet Home. Bahkan akhir dari drama tersebut sangat berbeda dengan apa yang tertulis di webtoon.

Belum lama ini, kedua penulis webtoon Sweet Home, Kim Carnby dan Hwang Youngchan, bicara soal perbedaan tersebut. Mereka sama sekali tak mempermasalahkan hal itu karena memang sudah seharusnya webtoon dan drama Korea dibedakan.

"Menurutku webtoon dan drama adalah dua media yang tata bahasanya berbeda. Jadi tidak bisa dihindari juga keduanya memiliki warna khas yang berbeda satu sama lain," ungkap Kim Carnby.

Bahkan menurut pengakuannya, ia memang meminta secara khusus pada sutradara Lee Eung Bok untuk membedakan akhir cerita di drama Korea dengan webtoon-nya.

"Selain itu karena adanya perbedaan waktu perilisan webtoon dan serial Netflix, kami juga meminta kepada sutradara Lee Eung Bok agar membuat akhir cerita yang berbeda antara serial Netflix dengan webtoon," jelasnya.

Sweet HomeSweet Home Foto: Son Ik Chung for Netflix/Courtesy of Netflix

Selain perbedaan pada akhir cerita, para penonton juga bisa menemukan karakter-karakter baru yang tak ada di dalam webtoon. Hal ini tentunya menjadi daya tarik sendiri untuk drama Koreanya.

Kedua penulis pun mengaku sangat puas dengan cara sutradara dan para aktor membawakan karakter yang ditulisnya. Hwang Youngchan pun berterima kasih kepada tim produksi yang telah membuat Sweet Home menjadi nyata.

"Aku sangat puas. Aku bisa melihat kesungguhan para staf saat memproduksi Sweet Home. Terima kasih kepada semua tim produksi," ungkap Hwang Youngchan.

"Sutradara Lee Eung Bok dan para aktor serta aktris telah berhasil menjadikan Sweet Home serial yang keren. Menurutku ini adalah alasan besar Sweet Home bisa jadi sepopuler ini," pungkasnya.

Drama Korea Sweet Home bisa disaksikan di Netflix. Namun hingga kini masih belum ada kepastian kapan musim kedua akan ditayangkan.



Simak Video "Jawaban Netflix Terkait Kelanjutan Serial 'Sweet Home'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/ass)