K-Spotlight

Comeback Solo dengan Konsep Baru, U-Know TVXQ Merasa Tertekan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 18 Jan 2021 15:05 WIB
Jumpa Pers Perilisan Album U-Know TVXQ, NOIR
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

U-Know TVXQ membawa konsep cinematic album dalam comeback solonya lewat album Noir. Menggunakan konsep baru dalam comeback-nya, ia mengaku sedikit tertekan.

Hal tersebut diucapkan oleh U-Know atau Yunho dalam jumpa pers yang digelar pada hari ini, Senin (18/1). Dalam comeback kali ini, Yunho sudah mempersiapkan video berbeda-beda untuk lagu-lagu yang dirilis dala album Noir.

Membawa konsep seperti film, Yunho bekerjasama dengan sejumlah aktor papan atas. Hal tersebut mengharuskan dirinya berakting dengan baik.

"Dengan Shin Ye Eun, dia sama sekali tidak istirahat saat kami rekaman. Dia sangat profesional dan bersemangat. Kami bisa sangat mudah nyambung dan rasanya sangat menyenangkan bisa bekerjasama dengannya," ungkap Yunho.

"Sementara utuk Aktor Hwang Jung Min, dia adalah seorang aktor yang aku harap bisa bekerjasama suatu hari. Aku sangat senang saat mengetahui dia mau berpartisipasi dalam project ini," lanjutnya.

Proses panjang harus dilalui oleh Yunho untuk menciptakan konsep seperti yang dia inginkan. Ia mengaku mengalami tekanan karena banyak yang harus dikerjakan untuk comeback-nya kali ini.

"Aku memang merasa sedikit tertekan karena banyak hal yang harus dilakukan dalam konsep ini, dan juga harus dibantu oleh banyak orang," jelas Yunho.

"Kami melakukan banyak pertemuan dengan sutradara dan produser yang mengerti betul soal emosi yang ingin aku gambarkan di konsep tersebut. Mereka membuat semuanya lebih mudah," tambahnya.

Lalu, apa yang diharapkan oleh Yunho dengan comeback-nya lewat Noir?

"Tentu saja aku berharap album ini diterima dengan baik, tapi yang paling penting, aku ingin publik memahami eksperimen baruku, dan aku sangat bekerja keras untuk memberikan sesuatu yang baru kepada fans," harap Yunho.

"Aku ingin menjadi artis yang memberikan musik dan penampilan yang luar biasa untuk jangka waktu yang lama," pungkasnya.



Simak Video "K-Talk Ep 30: TVXQ Bicara Soal Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)