K-Spotlight

U-Know TVXQ Ungkap Alasan MV Thank U Diberi Rating R

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 18 Jan 2021 14:03 WIB
Jumpa Pers Perilisan Album U-Know TVXQ, NOIR
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Comeback solo U-Know atau Yunho TVXQ kali ini berbeda dari album yang ia rilis sebelumnya. Membawa konsep cinematic album, Yunho menghadirkan visual untuk enam lagu yang sudah ia persiapkan di album Noir.

Dalam jumpa pers jelang perilisan album, Yunho menceritakan proses produksi dari konsep cinematic album tersebut. Video klip untuk lagu Thank U, yang menjadi lagu utama, bahkan diberi rating R.

"Ya, aku memang ingin menggali lebih dalam dan membuat video musik ini lebih powerful. Namun ada versi yang lebih 'friendly' sehingga fans bisa menikmati keduanya," jelas Yunho.

Dalam video klip Thank U, Yunho juga diharuskan melakukan akting. Sehingga, MV comeback Yunho kali ini benar-benar terlihat seperti sebuah produksi film.

"Aku mencoba menunjukkan jenis musik dan MV yang berbeda. Aku lega kalau kau (Max yang menjadi MC) menyukainya. Aku berharap fans akan menyukainya juga," harapnya.

Cuplikan Yunho TVXQ di MV Thank UCuplikan Yunho TVXQ di MV Thank U Foto: (dok. SM Entertainment)

Lebih jauh tentang konsep cinematic album, Yunho ingin album ini menjadi media baginya menceritakan kisah hidup dari saat muda hingga sukses seperti sekarang. Ia mengaku terinspirasi setelah banyak menonton film.

"Semua berawal dari seorang pria yang ingin menceritakan kisahnya di masa muda hingga menjadi seperti dirinya yang sekarang. Aku juga membaca banyak sekali film dan terinspirasi dari apa yang kulihat. Sehingga aku ingin menciptakan sebuah cinematic music," lanjut Yunho.

Selain konsep cinematic album, Yunho juga menjelaskan perbedaan yang bisa ditemukan fans di album Noir dibandingkan dengan album yang sudah ia rilis sebelumnya.

"Album ini memiliki jangkauan emosi yang lebih luas. Aku juga ingin memasukkan empati ke dalamnya," ungkap Yunho.

"Ini adalah sebuah perkembangan dari album pertama. Album Noir lebih punya dasar yang jelas," pungkasnya.

MV Thank U akan dirilis bersamaan dengan perilisan album Noir, hari ini, Senin (18/1) pukul 16.00 WIB.



Simak Video "Aksi Balas Dendam U-KNOW Yunho di MV 'Thank U'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)