K-Spotlight

Mengenal Hwang In Yeob Aktor Muda Pencuri Perhatian

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 14:38 WIB
Hwang In Yeob di True Beauty
Foto: (dok. tvN)
Jakarta -

Hwang In Yeob merupakan salah satu aktor muda yang sedang naik daun. Ia debut di dunia akting lewat drama The Tale of Nokdu pada 2019. Hanya butuh waktu satu tahun hingga keberadaannya mencuri perhatian publik.

Tahun ini, Hwang In Yeob membuat publik terkesan dengan aktingnya di 18 Again. Ia berperan sebagai Goo Ja Sung, seorang murid berandalan yang menyimpan rasa suka kepada Hong Shi A, putri dari dua pemeran utama.

Kisah cintanya yang tak terbalas dengan Hong Shi A membuat publik tersentuh dan bersimpati kepadanya. Hwang In Yeob pun menjadi aktor muda yang aktingnya semakin ditunggu.

Setelah 18 Again, Hwang In Yeob dikonfirmasi membintangi True Beauty, sebuah drama tvN yang dibuat berdasarkan webtoon populer bertajuk sama. Ia berperan sebagai Han Seo Joon, salah satu pemeran utama di drama tersebut bersama Cha Eun Woo dan Mun Ga Young.

Soal pertisipasinya di True Beauty, Hwang In Yeob mengaku sangat tertarik saat mendengar webtoon ini akan dibuat dalam bentuk serial. Ia pun memiliki harapan untuk ikut berpartisipasi dalam drama tersebut.

"Setahun lalu, aku membawa artikel soal webtoon True Beauty yang akan diadaptasi menajdi drama. Saat itu aku berpikir, 'Pasti rasanya luar biasa bisa berpartisipasi dalam drama ini'," ungkap Hwang In Yeob.

"Untungnya kesempatan untuk menjalani audisi datang kepadaku. Pada akhirnya aku benar-benar bisa berpartisipasi dengan membintangi sosok Han Seo Jun yang keren. Aku sangat senang. Rasanya seperti mimpi," lanjutnya.

Hwang In Yeob pun menjelaskan karakter Han Seo Joon yang nanti akan diperankannya. Walaupun terlihat seperti anak berandalan, namun ia adalah pria yang hangat dan pengertian.

"Seo Joon sangat stylish. Ia terlihat tak ramah dan bandel di luar, tetapi sebenarnya ia adalah sosok yang hangat dan pengertian," jelas Hwang In Yeob.

"Ia adalah karakter yang tak bisa kau benci. Ia menunjukkan pesona yang bermacam-macam, tergantung dengan siapa yang ia ajak bicara. Di samping elemen visual, aku juga banyak mengobrol dengan sutradara dan bekerja keras agar bisa menampilkan emosi Seo Jun dengan aktingku," pungkasnya.

Hwang In Yeob pun mengungkapkan kekhawatirnnya melalui peran yang dimainkannya. Seperti apa pengakuannya? Simak di artikel selanjutnya.

(dal/nu2)