K-Spotlight

Cerita Kim Yo Han Tinggalkan Karier Sebagai Atlet demi Jadi Idol

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 11 Nov 2020 17:03 WIB
Kim Yo Han
Foto: (dok. OUI Entertertainment)
Jakarta -

Kim Yo Han mencuri perhatian setelah tergabung di dalam X1 usai memenangkan acara survival show Produce X 101. Ia kemudian debut bersama WEi dan akan membintangi drama bertajuk School 2021.

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Kim Yo Han lebih dulu berprofesi sebagai atlet taekwondo selama 13 tahun. Ia bercerita soal perjuangannya kala itu.

"Aku dua kali memenangkan kejuaraan nasional. Aku berhasil meraih beasiswa universitas, tapi aku cedera setelah menjalani pelatihan," ujarnya.

"Pergelangan kakiku tidak dalam kondisi baik sejak SMP. Kemudian keadaannya semakin bertambah parah," lanjut Kim Yo Han.

Pada akhirnya, Kim Yo Han pun merasa atlet bukanlah karier yang benar-benar ia ingin jalani. Hingga pada akhirnya ia memilih menjadi seorang idola.

[Gambas:Instagram]

"Ayahku sangat tegas. Dia bertanggung jawab atas tim taekwondo di negara lain saat itu. Jika ia ada di Korea, aku pasti tidak berani bilang kepadanya. Setelah aku merasa taekwondo bukan jalanku, aku bilang ke pelatihku ingin berhenti," ungkapnya.

Pada akhirnya Kim Yo Han pun memberanikan diri mengikuti ajang Produce X 101. Dan untuk pertama kalinya dalam hidup, ia berlatih menyanyi.

"Pertama kalinya aku menyanyi di tempat latihan adalah untuk video Produce X 101. Aku bekerja keras karena aku sudah diberikan kesempatan. Dan hasilnya sangat baik," tambah Kim Yo Han.

Ia juga bicara soal ujaran kebencian yang ia terima usai meraih popularitas. Pada akhirnya, Kim Yo Han memutuskan untuk tak mempedulikan itu semua.

"Aku tidak tahu apa pun soal industri hiburan saat aku masuk. Aku mendapatkan banyak dukungan di Produce X 101, tapi bersamaan dengan itu, banyak kebencian yang juga aku dapat," kisahnya.

"Saat itu aku mulai merasa khawatir saat keluar rumah dan bertemu orang lain yang mungkin akan mengumpat kepadaku. Namun saat itu aku berpikir, ini baru awal bagiku jadi aku bekerja keras untuk melewatinya," pungkas Kim Yo Han.



Simak Video "Netizen Korsel Lebih Pilih Han Ji Pyeong Dibanding Nam Do San"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/srs)