K-Spotlight

Krystal Jung, dari Idola K-Pop ke Aktris Film Layar Lebar

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 09 Nov 2020 13:04 WIB
Krystal Jung
Foto: (dok. Instagram)
Jakarta -

Krystal Jung debut sebagai idola K-Pop bersama f(x) pada 2009. Kini, ia terjun ke dunia akting dan menjadi salah satu aktris yang proyeknya paling dinanti.

Sejak 2011, Krystal mulai menapaki karier sebagai aktris dengan tampil di sejumlah drama terkenal seperti High Kick: Revege of the Short Legged, The Heirs, hingga Prison Playbook.

Setelah memilih hengkang dari SM Entertainment pada Agustus 2020, Krystal mulai lebih memfokuskan diri di dunia akting. Tahun ini ia membintangi drama Search, juga membintangi film bertajuk More Than Family.

Di film ini, ia berperan sebagai seorang mahasiswi bernama To Il yang tengah mengandung. Ia menyebut peran To Il adalah peran yang tepat untuk menandai debutnya di layar lebar.

"Walaupun ini adalah film pertamaku, karakter yang kuperankan sama sekali bukan masalah. Aku sudah berakting di sejumlah proyek, jadi menurutku ini adalah sebuah proyek akting lain," ungkap Krystal.

Krystal f(x) di film More Than FamilyKrystal f(x) di film More Than Family Foto: dok. Film More Than Family

"Walaupun aku cukup terkejut karena aku sendiri mengambil peran seorang perempuan hamil, aku merasa tertekan. Namun setelah membaca naskahnya, aku langsung bilang iya pada penawaran ini," lanjutnya.

Krystal juga mengungkap respons sang kakak, Jessica Jung, soal perannya sebagai perempuan hamil. Rupanya Jessica memberikan reaksi yang tak disangka-sangka.

"Saat aku bilang aku akan memainkan karakter perempuan yang sedang hamil di film ini, dia cuma bilang, 'Ah'," ujar Krystal sambil tertawa.

"Aku tidak tahu apa yang saat ini sedang dilakukan oleh Jessica. Kurasa dekat dengan seseorang dan tahu apa kesibukan mereka adalah dua hal berbeda. Kami sama-sama merasa kalau nantinya kami juga akan tahu kesibukan satu sama lain," pungkasnya.

Krystal Jung saat ini bergabung dengan manajemen H& Entertainment yang dikenal sebagai 'rumah' para aktor besar. Di antarnaya, Jung Ryeo Won, Song Dam Bi, Kwang Dong Yeon, hingga Jung In Sun.

Lalu apakah suatu saat Krystal akan kembali ke atas panggung? Simak pengakuannya di artikel K-Spotlight berikutnya.



Simak Video "Krystal f(x) Resmi Keluar dari SM Entertainment"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)