Selain Start-Up, Drakor Search yang Dibintangi Krystal Juga Jadi Sorotan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 19 Okt 2020 12:07 WIB
Drama Search
Foto: (dok. OCN)
Jakarta -

Akhir pekan ini, para pecinta drama Korea dimanjakan dengan dua drama baru. Dua-duanya dibintangi oleh idola K-Pop, yaitu Bae Suzy dan Krystal Jung.

Start-Up dan Search memiliki dua genre berbeda. Start-Up membahas mimpi dan harapan di dunia bisnis, sementara Search membawa genre militer dengan bumbu thriller.

Search bercerita tentang sekelompok tim pencarian khusus yang berusaha mengungkap kebenaran di balik pembunuhan dan kehilangan misterius di zona demiliterisasi (DMZ). Krystal berperan sebagai Son Ye Rim, perwira khusus dan letnan Komando Pertahanan CBR (Kimia, Biologis, dan Radiologis).

Dengan kecerdasannya, ia memperoleh skor tertinggi dalam ilmu sains di bidang militer dan evaluasi komprehensif selama menjalani pelatihan di ROTC (Reserve Officers' Training Corps).

Setelah lulus dengan nilai tertinggi, Son Ye Rim bergabung dengan Akademi Militer Amerika Serikat dan menyelesaikan pelatihan di luar negeri. Letnan Son Ye Rim pun ditugaskan menyelesaikan kasus misterius di DMZ.

Selain Krystal Jung, drama ini juga dibintangi oleh Jang Dong Yoon hingga Yoon Park. Search tayang di OCN setiap Sabtu dan Minggu pukul 20.30 WIB.

Search mencuri perhatian sejak penayangan pertamanya. Berdasarkan data yang diperoleh dari Nielsen Korea, episode pertama Search meraih rating 2,6 persen dengan puncak 3,2 persen secara nasional. Di episode kedua, drama ini mengalami kenaikan rating.

Tercatat episode kedua Search meraih rating 3,1 persen dengan puncak 3,6 persen secara nasional. Secara demografis usia 25 hingga 49 tahun, drama ini mendapatkan rating 2,5 persen dengan puncak 2,9 persen.

Drama ini merupakan kembalinya Krystal Jung setelah dua tahun. Ia terakhir kali membintangi drama pada 2018 bertajuk The Player yang juga ditayangkan di OCN.



Simak Video "Krystal f(x) Resmi Keluar dari SM Entertainment"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)