K-Spotlight

CL Ungkap Alasan Belum Mau Bergabung dengan Agensi K-Pop

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 02 Nov 2020 17:03 WIB
CL
Foto: (dok. Instagram)
Jakarta -

CL menjadi trainee JYP Entertainment sebelum bergabung dengan YG Entertainment di usia 15 tahun. Ia kemudian debut bersama 2NE1 pada 2009.

Namun pada 2019, ia memutuskan hengkang dari YG Entertainment setelah menjadi penyanyi solo usai 2NE1 dinyatakan bubar pada 2016. Kini, CL mengaku masih belum memilih manajemen baru untuk dinaungi.

Dalam wawancara belum lama ini, CL mengungkap alasan memulai promosi tanpa bantuan agensi. Ia mengaku ingin mempelajari banyak hal berbeda terlebih dahulu.

"Pertama-tama, aku ingin belajar banyak hal berbeda, dan untuk melakukan hal tersebut, aku harus menghadapi semuanya sendirian. Aku merasa tak akan bisa melakukannya jika bergabung dengan agensi," ungkap CL.

Untuk perilisan lagu HWA dan 5STAR, ia dibantu oleh Tablo Epik High yang dulu pernah sama-sama berada di bawah naungan YG Entertainment. Nantinya CL akan merilis album penuh pada 30 November 2020.

Dalam kesempatan yang sama, CL pun mengungkap arti musik bagi dirinya. Sebagai musisi, ia menggunakan musik sebagai media untuk mengekspresikan diri sendiri.

"Musik adalah media untuk mengekspresikan diriku. Musik juga adalah sebuah bahasa untukku," lanjutnya.

"Aku tak pandai mengekspresikan diri dengan kata-kata karena ada banyak hal yang aku pikirkan. Namun aku percaya diri dalam mengekspresikan diriku di atas panggung," pungkasnya.

CL juga bicara soal hubungan yang terjalin baik dengan para member 2NE1. Berada dalam satu tim selama bertahun-tahun, ada sebuah ikatan yang tak akan pernah terlepas antara CL, Bom, Dara, dan Minzy.

Ia pun menceritakan dukungan yang diterima dari member 2NE1 sebelum merilis lagu comebacknya. CL juga membahas tentang kemungkinan 2NE1 untuk reuni sebagai grup. Simak di artikel K-Spotlight selanjutnya.



Simak Video "Rilis Lagu Baru, CL: Ini Terima Kasih untuk GZBz"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)