ADVERTISEMENT

K-Playlist

Girl Power! Deretan Musisi Perempuan Korea yang Harus Kamu Dengar

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 30 Okt 2020 13:04 WIB
K-Playlist
Foto: K-Playlist
Jakarta -

Musik Korea dipenuhi dengan genre beragam. Jika melihat lebih ke dalam, para pendengar akan menemukan musik-musik yang penuh warna dari para musisi perempuan.

K-Playlist mengumpulkan 16 musisi perempuan berbeda genre yang lagu-lagunya harus kalian dengar.Nama-nama familiar seperti CL hingga Hwa Sa termasuk di dalam playlist ini.

Lagu terbaru CL, 5 Star dipilih untuk menjadi pembuka K-Playlist edisi kali ini. CL baru saja kembali dengan merilis dua single baru setelah terakhir kali comeback pada Desember 2019.

Dalam comebacknya kali ini, CL tetap menunjukkan konsistensinya dalam bermusik. Lagu HWA menunjukkan sisi dirinya yang powerful sementara lagu 5 Star lebih menunjukkan gaya bermusiknya yang 'chill'.

Selain CL, Korea Selatan juga memiliki rapper perempuan lain dengan suara yang powerful. Sebut saja Jessie hingga Cheetah, yang sama-sama mencuri perhatian lewat ajang Unpretty Rapstar.

Mereka dinilai memiliki gaya rap yang berbeda, dan tak kalah dengan rapper pria. Sehingga Jessie dan Cheetah menjadi rapper yang selalu dinanti comebacknya.

Selain itu, K-Playlist juga memperkenalkan nama-nama baru seperti MOON dan SAAY. Musik mereka kental dengan genre R&B yang asyik didengarkan. Lagu Walk in the Night milik MOON dan OMEGA milik SAAY merupakan lagu terbaru yang layak untuk didengar.

Terakhir, K-Playlist ditutup oleh HA:FELT dan Baek Yerin yang sama-sama memiliki kesamaan. Keduanya pernah debut lewat JYP Entertainment, dan sama-sama memutuskan hengkang untuk menjadi penyanyi solo.

Selain itu, masih ada Heize, Hoody, Sogumm, Kisum, Sole, Summer Soul, hingga Sunwoojunga yang tak kalah asyik untuk didengar. Penyanyi-penyanyi tersebut memiliki kekuatan masing-masing yang membuat nama mereka berada dalam deretan musisi perempuan Korea yang wajib didengar.

Yuk sama-sama dengarkan di K-Playlist!



Simak Video "Perkara dengan Jedar, Keberadaan Steffanus Dirahasiakan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT