K-Spotlight

Fakta soal Jeli hingga Budaya Tradisional Korea di The School Nurse Files

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 28 Sep 2020 17:03 WIB
The School Nurse Files
Foto: The School Nurse Files (dok. Netflix)
Jakarta -

The School Nurse Files menghadirkan sosok-sosok jeli menggemaskan sebagai elemen utama. Namun keberadaan makhluk-makhluk tersebut lebih dalam dari itu.

Sutradara Lee Kyoung Mi dan penulis Chung Se Rang bekerjasama untuk membuat sebuah dunia unik yang menyimpan banyak misteri. Dari berbagai elemen yang ada, fokus utama Lee diberikan kepada para jeli yang muncul dalam berbagai bentuk dan karakter.

"Membawa jeli-jeli dari dalam novel menjadi nyata, aku banyak memikirkan bagaimana membuat kehadiran mereka meyakinkan. Sebenarnya keberadaan jeli ini tak sekali-dua kali dibahas di film atau drama, sudah ada dalam budaya kita selama bertahun-tahun," ungkap Lee Kyoung Mi.

"Aku banyak menonton produksi-produksi yang menampilkan keberadaan jeli. Agar terlihat lebih menarik bagi para penonton, jadi kami memasukkan karakter ke dalam jeli-jeli tersebut," lanjutnya.

Lee mengaku banyak menonton tayangan-tayangan dokumenter tentang binatang untuk mengambil aspek-aspek tertentu pada binatang-binatang tersebut agar bisa diaplikasikan dalam jeli ciptaannya.

Selain itu, Lee Kyoung Mi juga membahas tentang aspek-aspek tradisional budaya Korea Selatan yang ditampilkan di The School Nurse Files. Hal-hal tersebut bisa ditemukan mulai dari pilihan lagu, hingga adegan-adegan di setiap episodenya.

"Di novel banyak elemen-elemen fantasi yang dikombinasikan dengan keunikan budaya Korea. Melihat serial ini akan ditonton secara global, aku memilih lagu-lagu yang banyak menggunakan unsur Korea," ungkap Lee.

"Aku ingin para penonton global bertanya-tanya soal unsur-unsur tersebut. Kami menampilkan klinik akupunktur dan semacamnya, mungkin yang seperti itu sangat dikenal penonton Korea. Namun penonton global pasti penasaran. Aku ingin membuat mereka penasaran," pungkasnya.



Simak Video "Rizki-Ridho Buka Suara soal Tudingan Rusak Cagar Alam Gunung Guntur"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)