K-Spotlight

Lee Dong Wook Buka-bukaan soal Bintangi Drama Tale of the Nine Tailed

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 16 Sep 2020 13:54 WIB
Lee Dong Wook
Foto: Lee Dong Wook (dok. tvN)
Jakarta -

Lee Dong Wook akan kembali ke layar kaca lewat drama Tale of the Nine Tailed. Drama ini merupakan sebuah drama bergenre fantasi tentang makhluk mitologis.

Lee Dong Wook berperan sebagai gumiho (rubah berekor sembilan) bernama Yi Yeon. Dulu ia pernah memerintah sebagai roh penjaga Pegunungan Baekdudaegan, namun saat ini ia tinggal di perkotaan.

Yi Yeon melakukan perjalanan antara dua dunia, sambil bekerja sebagai hakim yang menghukum para monster yang mengganggu dunia manusia.

Lee Dong Wook pun berterima kasih atas tanggapan positif yang didapat usai dirinya diumumkan akan memerankan sosok Gumiho. Sang aktor juga mengungkap alasan dirinya mau menerima peran di Tale of the Nine Tailed.

"Aku sangat berterima kasih kepada orang-orang yang menyebut karakter gumiho sangat cocok diperankan olehku secara visual," ujar Lee Dong Wook.

Lee Dong WookLee Dong Wook Foto: Lee Dong Wook (dok. tvN)

"Tale of the Nine Tailed adalah sebuah drama dengan banyak campuran genre, bukan sepenuhnya fantasi. Aku sangat terhibur saat membaca naskahnya. Aku suka konsep gumiho laki-laki, yang mana mengubah prasangka orang-orang soal gumiho," lanjutnya.

Lee Dong Wook pun menjelaskan lebih lanjut soal karakter Yi Yeon yang ia perankan. Aktor berusia 38 tahun tersebut berharap aktingnya bisa dengan baik menyampaikan emosi yang dirasakan oleh Yi Yeon kepada penonton.

"Yi Yeon adalah karakter dengan banyak sekali luka. Aku berusaha keras menunjukkan emosi yang dirasakan Yi Yeon, yang berpura-pura bak-baik saja, namun merasakan sakit yang luar biasa selama bertahun-tahun," pungkasnya.

Di drama ini, Lee Dong Wook juga akan banyak menampilkan adegan aksi. Ia mengaku kesulitan saat menjalani syuting episode pertama.

Simak penuturan Lee Dong Wook lebih lanjut di artikel K-Spotlight berikutnya!



Simak Video "10 Drama Korea yang Siap Hadir di Bulan Oktober"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)