K-Spotlight

Pesan Para Bintang Record of Youth untuk Fans Usia 20 hingga 30-an Tahun

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 09 Sep 2020 15:40 WIB
Record of Youth
Foto: Adegan di drama Korea Record Of Youth (dok. tvN)
Jakarta -

Record of Youth bercerita tentang mimpi dan tantangan yang dialami di masa muda. Drama ini juga bicara soal hubungan antaran keluarga dan dukungan kepada satu sama lain.

Dalam wawancara dengan Netflix beberapa waktu lalu, Park So Dam, Byeon Woo Seok, dan Park Bo Gum bicara soal masa muda. Mereka masing-masing memiliki keterkaitan dengan karakter yang mereka bintangi.

"Seperti puisi Samuel Ullman (puisi berjudul Youth), 'Masa muda bukan titik waktu dalam kehidupan, masa muda adalah cara berpikir'," ujar Byeon Woo Seok.

"'Selama antena kita terus bekerja untuk menangkap gelombang optimisme, ada harapan seseorang disebut mati muda walaupun meninggal dunia di usia 80 tahun.' Menurutku masa muda itu tak punya batas waktu," jelasnya.

Menurut Park So Dam, masa muda itu tentang persiapan dalam meraih kesempatan. Untuk mereka yang berada dalam rentang usia 20 hingga 30-an, kesempatan akan terus berdatangan tanpa henti.

Record of YouthRecord of Youth Foto: Adegan di drama Korea Record Of Youth (dok. tvN)

"Kurasa kita harus selalu mempersiapkan diri. Jika tidak siap, kalian tidak bisa menangkap peluang yang menghampiri kalian," tambah Park So Dam.

"Aku juga berharap kalian percaya jika kita tidak tersesat dan konsisten dalam mengejar mimpi, maka mimpi tersebut akan menjadi kenyataan," lanjutnya.

Senada dengan Park So Dam dan Byeon Woo Seok, Park Bo Gum tak ingin mensejajarkan masa muda dengan usia. Karena masa muda itu ada di dalam hati semua manusia.

"Kurasa masa muda itu ada dalam diri setiap manusia yang mulai hal baru, berapa pun usia mereka," pungkas Park Bo Gum.

Record of Youth sudah ditayangkan sejak 7 September 2020. Drama ini bisa disaksikan di Netflix setiap hari Senin dan Selasa.



Simak Video "Pidato Menyentuh BTS Jadi Sorotan di Perayaan Hari Pemuda Korsel"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)