K-Spotlight

Ngobrol Bareng CRAVITY, Boyband dengan Debut Penuh Prestasi

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 24 Agu 2020 16:14 WIB
CRAVITY
Foto: CRAVITY (Dok. Starship Entertainment)
Jakarta -

Debut di saat pandemi melanda dunia tak membuat CRAVITY terganggu. Mereka malah kebanjiran prestasi saat resmi debut pada 14 April 2020.

CRAVITY debut dengan merilis extended play bertajuk Season 1. Hideout: Remember Who We Are. Break All the Rules dirilis sebagai lagu utama yang langsung masuk ke posisi 67 di Gaon Download Chart.

Season 1. Hideout: Remember Who We Are langsung sukses menempati posisi pertama di Gaon Album Chart pada 12-18 April 2020. Kesuksesan tersebut membuat CRAVITY merilis MV spesial untuk lagu Cloud 9 pada 17 Juni 2020.

Debut CRAVITY bahkan mendapatkan sorotan dari Billboard. Mereka masuk dalam chart Billboard Social 50 di posisi 12 dan menjadikan mereka satu-satunya artis rookie ang berhasil masuk di chart tersebut pada 2020.

detikHOT pun berkesempatan mengobrol dengan Serim, Allen, Jungmo, Woobin, Wonjin, Minhee, Hyeongjun, Taeyeong, dan Seongmin mengenai kesuksesan mereka. Berhasil tercatat dalam chart Billboard, CRAVITY mengaku tidak percaya.

"Rasanya luar biasa dan kami sama sekali tidak menyangka. Ada lagu kami di antara lagu-lagu lain yang kami sering dengarkan sangat luar biasa," ungkap Serim.

"Di saat bersama, kami juga menyadari banyak sekali fans yang mendukung kami. Saat itu kami berpikir bagaimana pun caranya harus bisa membalas dukungan yang diberikan oleh LUVITY," lanjutnya.

[Gambas:Youtube]

Prestasi CRAVITY tak berhenti di sana. Pada 13 Agustus 2020 lalu, mereka meraih penghargaan New Artist Award di ajang Soribada Awards 2020.

CRAVITY pun mengucapkan terima kasih kepada LUVITY yang telah membantu mereka meraih prestasi tersebut.

"Itu memang sudah menjadi tujuan kami tahun ini, tapi kami sangat senang dan terhormat bisa mendapatkan penghargaan tersebut," ujar Allen.

"Kurasa semua bisa kami dapatkan karena cinta dan dukungan dari LUVITY. Kami sangat beterima kasih pada LUVITY atas kemenangan tersebut. Kami merasa penghargaan ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh LUVITY agar kami bekerja keras. Kami tidak akan mengecewakan kalian," pungkasnya.

CRAVITY meraih kepopuleran setelah sebelumnya keempat member, Jungmo, Wonjin, Minhee, dan Hyeongjun berpartisipasi dalam ajang Produce X 101 pada 2019. Di episode final, Minhee dan Hyeongjun berhasil menempati posisi 10 dan 4 sehingga membuat mereka debut sebagai anggota X1.

Kini, CRAVITY kembali menyapa LUVITY melalui comeback dengan Season 2. Hideout: The New Day We Step Into. Flame dipilih sebagai lagu utama dalam comeback ini.

Simak wawancara detikHOT selanjutnya dengan CRAVITY di artikel selanjutnya, ya!



Simak Video "Ngobrolin Comeback 'FLAME' Bareng CRAVITY"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)