K-Spotlight

Biaya Produksi Space Sweepers Nyaris Capai Rp 300 M

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 19 Agu 2020 15:48 WIB
Space Sweepers
Foto: Space Sweepers (dok. YouTube)
Jakarta -

Banyak hal baru yang digunakan dalam produksi Space Sweepers. Sebagai film bertemakan antariksa pertama di Korea Selatan, biaya produksi yang dikeluarkan pun tak tanggung-tanggung.

Space Sweepers mengambil latar waktu tahun 2092. Menjadi kru pesawat antariksa yang membersihkan sampah-sampah di luar angkasa, seorang robot menjadi salah satu awak kapal yang cukup membantu.

Robot tersebut diperankan oleh aktor Yoo Hae Jin. Ia menggunakan motion capture untuk memerankan sosok Opdongie.

Ini adalah kali pertama sebuah produksi film Korea Selatan menggunakan motion capture untuk menciptakan sebuah robot.

"Kupikir rasanya tidak akan sama ketika aku hanya mengisi suara saat orang lain berakting. Jadi aku bilang akan melakukan motion capture juga," ungkap Yoo Hae Jin dalam jumpa pers belum lama ini.

"Aku ingin menghidupkan Opdongie. Ini adalah sebuah pengalaman baru. Namun karena aku yang menginginkannya, jadi ini adalah sebuah kesempatan yang bagus," lanjutnya.

Jo Sung Hee, sebagai sutradara, menyebut Space Sweepers adalah sebuah produksi film dengan skala besar. Mereka bahkan tak tanggung-tanggung dalam mengeluarkan biaya, hingga memakan USD $20,3 juta atau senilai Rp 299 miliar.

Walaupun mengambil latar waktu di masa depan, namun Jo Sung Hee menyebut para karakter tak berbeda dengan zaman sekarang.

"Mereka khawatir soal utang, tagihan, mereka juga makan nasi dan semur. Mereka bukan pahlawan Hollywood yang memakai kostum untuk mendapatkan kekuatan," ujar Jo.

"Mereka hanya orang Korea biasa yang bekerja dengan pesawat luar angkasa dan beterbangan di sekeliling galaksi," pungkasnya.

Space Sweepers akan ditayangkan mulai 23 September 2020. Film ini dibintangi oleh Song Joong Ki, Kim Tae Ri, Jin Seon Kyu, Yoo Hae Jin, dan masih banyak lagi.



Simak Video "Gegara Corona Film Song Joong-ki dan Joe Taslim Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)