detikHot

K-Spotlight

Kekhawatiran Lee Seung Gi Keliling Asia Bareng Jasper Liu di Twogether

Kamis, 25 Jun 2020 13:34 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Lee Seung Gi dan Jasper Liu di Twogether Foto: Lee Seung Gi dan Jasper Liu di Twogether (dok. Netflix)
Jakarta -

Lee Seung Gi dan Jasper Liu berkeliling Asia di acara Twogether. Dalam variety show Netflix ini, keduanya mempelajari budaya baru dan bertemu dengan fans.

Dalam wawancara belum lama ini, Lee Seung Gi dan Jasper Liu tak membantah memiliki kekhawatiran. Bahkan keduanya sempat ragu menerima tawaran untuk membintangi variety show ini.

Kekhawatiran pertama adalah soal bahasa. Berasal dari dua negara berbeda, Korea dan Taiwan, keduanya takut tak bisa berkomunikasi dengan baik.

Sebelum syuting dimulai, Lee Seung Gi pun mengaku sedikit mempelajari bahasa mandarin agar bisa berkomunikasi lebih baik dengan Jasper Liu.

"Saya tidak bisa berkomunikasi dengan bahasa Jasper, cukup sulit untuk melakukannya. Jadi sebelum syuting saya mempelajari dan mengingat lagi apa yang saya pelajari saat SMA," ungkapnya.

"Jadi kalimat-kalimat seperti 'halo' atau 'apakah kamu sudah makan?', kalimat-kalimat simpel seperti itu terus saya ingat-ingat. Dalam prosesnya kami juga berbicara dengan bahasa Inggris," tambah Lee Seung Gi.

Di lain sisi, Jasper Liu memiliki cara lain untuk berkomunikasi dengan Lee Seung Gi. Namun cara tersebut dinilai kurang efisien.

"Saya sangat suka menggambar. Jadi jika ada masalah dalam bahasa, saya bisa berkomunikasi dengan Seunggi melalui gambar," tambah Jasper.

Lee Seung Gi dan Jasper Liu di TwogetherLee Seung Gi dan Jasper Liu di Twogether Foto: Lee Seung Gi dan Jasper Liu di Twogether (dok. Netflix)

"Namun saya menyadari tidak ada waktu untuk menggambar, jadi saya menggunakan bahasa tubuh untuk berkomunikasi," ujarnya.

Selain itu, variety show ini juga mengharuskan Lee Seung Gi dan Jasper Liu untuk banyak bergerak dan menggunakan fisik mereka. Sehingga Lee Seung Gi mengkhawatirkan stamina mereka.

"Juga karena program ini punya jadwal yang cukup ketat dan juga karena misinya yang cukup sulit, saya merasa jika kami berdua tidak memiliki stamina yang kuat, kami mungkin harus membatalkan acara ini dan segera kembali ke Korea," lanjutnya.

"Jadi ini semua karena stamina dan energi Jasper, juga kekuatan fisik saya yang membuat kami bisa menjalani program ini," pungkas Seung Gi.




Simak Video "Wah! Lee Seung Gi Jajan Lopis Mbah Satinem di Jogja"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com