Tiket: Back to Factory Reset

ADVERTISEMENT

Main Stage

Tiket: Back to Factory Reset

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Jumat, 07 Okt 2022 16:08 WIB
Jakarta -

Band rock senior, Tiket kembali dengan formasi awal sejak Agustus 2022. Band yang sudah mengarungi dunia musik selama puluhan tahun ini akhirnya mendapatkan sosok Brian sang drummer dan Aqi sebagai vokalis lagi.

Kata Arden Wibowo sang gitaris, kembalinya Brian dan Aqi ke Tiket adalah momen pulang ke rumah.

Arden menegaskan, meski Brian dan Aqi telah melalang buana menyusuri dunia musik tanpa Tiket, pada akhirnya mereka akan pulang ke tempat asalnya.

"Kayak anak muda yang balik ke rumah. Kayak gua mau melalang buana ke luar. Ternyata enaknya di rumah sendiri," ujar Arden di Main Stage detikcom.

Opet Alatas yang merupakan bassist menjelaskan, tidak ada masalah untuk menerima Brian dan Aqi ke Tiket lagi. Hal itu justru berdampak positif bagi Tiket.

Dampak positif yang dimaksud adalah kemampuan hingga pengetahuan Brian dan Aqi soal musik luas dan diterapkan pada Tiket yang sekarang.

"Dulu kita bareng. Arden, Aqi, sama Brian baru kuliah semester awal. Ya dengan pengalaman musik mereka yang semakin banyak jadi input yang masuk ke Tiket juga semakin banyak," jelas Opet santai.

Kata Arden, kembalinya Tiket ini berawal dari rasa ingin reuni bertemu satu sama lain karena saling rindu.

Arden pun mengungkapkan jika dirinya sangat ingin kembali bersama teman-temannya ke rumah lamanya, Tiket.

Lalu pada 2020, Aqi mulai membuat grup WhatsApp yang berisikan dirinya, Brian, Arden, hingga Opet yang artinya formasi awal Tiket berdiri.

"Waktu itu periode sebelum ini, 2019 lah sebelum pandemi gua ketemuan sama Opet ngopi-ngopi bareng. Gua punya rasa gua kangen sama rumah yang lama pengen bareng lagi. Ya masih wacana waktu itu. Nggak tau kenapa tiba-tiba muncul di grup WA, muncul formasi lengkap lah 2020. Aqi yang buat grup WA-nya," jelas Arden.

Kata Arden, ketika menerima Aqi dan Brian ke Tiket lagi adalah hal yang paling natural.

"Ya akhirnya dari wacana itu menjadi serius lah. Ya sudah kumpul kayak natural aja nggak ada skenario gitu," sahut Arden.

Diketahui, Brian Kresna Putro sempat menjadi drummer Sheila on 7 yang hengkang sejak April 2022. Ia kemudian sempat manggung bersama band lamanya, SUSU dan akhirnya sampai pada Tiket.

Sementara Aqi Singgih merupakan vokalis Alexa hingga sekarang. Namun, ia kini juga terlibat satu band lamanya bersama Arden, Opet, dan Brian di Tiket.

(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT