ADVERTISEMENT

Main Stage

Pee Wee Gaskins Lanjutkan Kebiasaan Bikin Lirik Bahasa Inggris

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Jumat, 16 Sep 2022 21:10 WIB
Jakarta -

Pee Wee Gaskins beberapa waktu lalu merilis single terbarunya, Unsteady Feeling.

Masih seperti yang dulu, Pee Wee Gaskins tetap menggunakan bahasa Inggris untuk penulisan lagu Unsteady Feeling.

Saat ngobrol-ngobrol bareng detikcom di program Main Stage, Pee Wee Gaskins berseloroh soal penggunaan bahasa Inggris di lagu-lagunya.

Kata Sansan, sang vokalis, jika berbicara dengan bahasa Inggris adalah hal yang kerap dilakukan Ai, gitaris Pee Wee Gaskins.

"Kebetulan kita punya Prince Ai di sini ya, dia emang nggak bisa bahasa Indonesia tadinya," ujar Sansan sambil berseloroh.

Kata Dochi, proses penggarapan lagu Unsteady Feeling ini Pee Wee Gaskins banyak dibantu musisi lain. Ia merasa banyak mendapat hal baru sehingga lagu-lagu Pee Wee Gaskins terdengar mengikuti zaman yang ada.

Unsteady Feeling merupakan salah satu project yang dikerjakan dan memiliki rasa yang lebih baru.

"Emang pengen dibalikin ya, dibantuin sama beberapa musisi juga sehingga lagunya emang lebih baru gitu," ujar Dochi, vokalis sekaligus gitaris Pee Wee Gaskins.

Membahas soal lirik Unsteady Feeling, Pee Wee Gaskins masih menggunakan lirik-lirik unik yang terlihat seperti isi hati anak remaja. Artinya, dalam hal ini Pee Wee Gaskins masih berusaha mempertahankan hal itu sejak dahulu.

Dochi menegaskan, komedi-komedi remaja yang ada pada lagu Pee Wee Gaskins sejak dulu masih ada sampai sekarang. Namun mereka juga tetap mengeksplor diri.

Kata Dochi, beberapa lagu Pee Wee Gaskins ada yang membahas soal perceraian dan masalah dalam kesehatan mental.

"Memang terlihat komedinya. Memang tergantung temanya sih. Ada tema yang untuk anak-anak remaja gitu, ada juga tema yang diambang perceraian. Terus ada juga trouble yang mental health," jelas Dochi.

Tak berhenti sampai situ saja, setelah merilis beberapa lagu belakangan ini Pee Wee Gaskins juga berniat meluncurkan mini album atau EP.

Akan ada 5 lagu di EP terbaru mereka. Namun belum ada kabar lebih lanjut mengenai perilisan EP ini.

(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT