ADVERTISEMENT

Main Stage

Padi Reborn Punya Personel Keenam, Siapa Dia?

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Jumat, 12 Agu 2022 17:23 WIB
Jakarta -

Padi Reborn telah kembali ke panggung musik Tanah Air setelah lama vakum. Kembalinya Padi Reborn itu juga memberikan semangat baru bagi Fadly cs.


Pada masa kembalinya itu rupanya mereka juga memiliki kabar bahagia tentang personel ke enamnya. Selama ini, Padi hanya diisi oleh lima orang, yaitu Fadly, Piyu, Ari, Rindra dan Yoyo.

Saat detikcom main ke Markas Padi Reborn, mereka bercerita mengenai sosok tersebut. Namun sayangnya, sosok itu tak mau ditampilkan olehnya.

Personel tambahan itu adalah seseorang yang dianggap punya andil besar atas lahirnya kembali band yang vakum panjang tersebut.

"Dia jadi kayak jembatannya di antara kita berlima. Beliau itu jadi satu orang yang kita hormati dan jadi tempat untuk menyelesaikan semua masalah. Bahwa kadang-kadang masalah antar personel nggak bisa diselesaikan gimana, ya butuh mediator," ujar Fadly.

Fadly menyebut sosok itu adalah alasan di balik keputusan Padi Reborn kembali bersama di atas panggung. Pengaruh besarnya membuat Padi Reborn memutuskan sosok itu sebagai personel keenam.

"Iya, dan salah satu faktor Padi balik juga karena ada sosok yang bantu kita untuk kembali lagi, sadar lagi, apa purpose-nya kita. Cuma dia nggak mau dibahas aja," lanjutnya.

Bukan hanya itu saja, personel keenam Padi Reborn itu juga yang menjadi dalang dari tur panjang band asal Surabaya itu selama ini. Bisa dibilang ia pengendali atas kesuksesan Padi Reborn saat ini.

"Kita jalan tur panjang Padi ya dia yang bikin tur panjang," sahut Fadly lagi.

Fadly kembali menegaskan, Albert ditetapkan sebagai personel keenam Padi pada 2017 setelah mereka kembali dan menggunakan nama Padi Reborn. Sosok itu juga masuk dan ikut memberikan masukan untuk membahas soal ide kreatif dan konsep dari setiap karya Padi Reborn.

"Konsep juga bareng, ngobrol berenam juga. Mau bikin apa ke depan, konsep show ya macam-macam," tutur Fadly.

(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT