ADVERTISEMENT

Main Stage

Padi Reborn Kangen Masa Bujang, Suka Tidur Serumah demi Album

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Jumat, 12 Agu 2022 14:20 WIB
Jakarta -

Band Tanah Air, Padi Reborn mencoba mengingat-ingat kenangan mereka semasa bujang. Kala itu Padi Reborn berbincang di Main Stage detikcom.

Sang vokalis, Fadly mengingat dahulu Padi Reborn sering kumpul di satu rumah. Kelima personel itu tinggal bersama demi menggarap musik mereka.

Kata Fadly, cara itu dilakukan untuk menampung ide-ide yang muncul secara mendadak dari masing-masing personel.

"Yang pasti begitulah Padi, ada banyak nuansa gitu," ujar Fadly.

"Isi kepala 5 orang beda-beda, tapi pas ketemu di studio jadi blend. Tapi seneng sih kalau ada bounding lagi kayak dulu gitu. Dulu memang kita punya banyak banget waktu untuk itu. Ya saya kangen sih mau bikin lagu kurang lebih seperti itu juga," lanjut Fadly.

Piyu yang merupakan gitaris Padi Reborn menambahkan, kini hal-hal seperti itu sudah tak lagi dilakukan bandnya. Hal itu karena teknologi sudah semakin berkembang.

Jika memang salah satu dari mereka mendapat ide dalam berkarya, maka yang dilakukan adalah menyimpannya di draft.

Padi RebornPadi Reborn Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Kata Piyu hal itu menjadi lebih mempermudah Padi Reborn. Makanya, mereka sudah tak lagi tinggal satu rumah untuk membuat karya musiknya.

"Kita sebenarnya sudah punya formula ya, teknologi sudah berkembang. Kalau dulu gitar buat bikin lagu. Kalau sekarang sangat beda sekali. Ya pasti cara buat lagu sekarang udah beda karena serba cepat," jawab Piyu.

"Kalau misalkan sekarang punya ide tinggal masukin draft gitu nanti kasih tau. Nggak ada tinggal bareng gitu kayak dulu. Tapi nggak memungkinkan kita ada tempat buat bounding gitu ya," lanjutnya.

Kembali mengingat perjalanan Padi Reborn di industri musik Tanah Air, Fadly menyatakan bahwa lagu Belum Terlambat lah yang menggambarkannya.

Kata Fadly, Padi Reborn yang sempat vakum dulu memang memiliki rencana yang sangat besar di dunia musik. Namun hal itu hanya bisa diusahakan mereka.

Padi RebornPadi Reborn Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Dengan lapang dada Padi Reborn tetap menyerahkan garis kehidupan mereka kepada yang maha kuasa.

"Ada lagu Belum Terlambat ya (yang menggambarkan kisah Padi Reborn). Banyak sih ya jadi gitu," tutur Fadly.

"Kalau saya rencana besar ini ya Tuhan yang punya, kita ngejalanin aja. Kita punya komitmen yang tinggi ya, jadi itu yang jadi kekuatan sampai sekarang bersama Sobat Padi juga," jelasnya.

(pig/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT