Main Stage

Kisah Awal Pertemuan Drive dan Danes Rabani

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 04 Jan 2021 17:38 WIB
Drive Band
Drive dan Danes Rabani. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Drive dan Danes Rabani baru saja berkolaborasi dalam single terbaru mereka yang berjudul Siasat Jitu. Sebagaimana judulnya, lagu itu bercerita mengenai cara dan siasat yang mereka lakukan untuk tetap dapat berkreasi di masa pandemi virus Corona yang penuh dengan ketidakpastian.

Akan tetapi, rupanya sebelum berkolaborasi bersama, Drive dan Danes Rabani sudah sering bekerja sama dalam berbagai kesempatan. Mula-mula, keduanya berkenalan karena kerap tampil bersama di sejumlah acara.

"Awalnya terlibat panggungan off air sih. Danes itu tiap minggu bisa manggung. Drive sempat diajak beberapa kali untuk konser bareng. Di situ lah kerja sama kami bisa berlangsung dengan baik," ungkap Dygo, personel Drive, saat berkunjung ke kantor detikcom, baru-baru ini.

Setelah kerap tampil bersama, hubungan antara keduanya terjalin semakin akrab karena dua personel Drive, yakni Budi dan Dygo, menjadi produser dalam mini album Danes Rabani.

Perkenalan yang sudah terjalin cukup lama itu yang membuat keduanya tidak lagi canggung ketika harus berkolaborasi dalam sebuah lagu.

"Nggak (ada kesulitan), karena kami sudah sering manggung bareng. Ngerekam lima lagunya Danes juga, sudah sering workshop bareng juga," tutur Dygo.

Drive BandDrive Band dan Danes Rabani. Foto: Muhammad Ridho

Kendati merilis Siasat Jitu di masa pandemi, rupanya hal itu tidak menjadi permasalahan berarti bagi keduanya.

Seperti judul lagunya, mereka menemukan celah untuk tetap dapat mempromosikan lagu itu di tengah keterbatasan yang terjadi saat ini.

"Pasti selalu ada perbedaan lah ya di kondisi kita normal. Kalau dibilang kesulitan pasti ada aja. Tapi balik lagi, lagu ini judulnya Siasat Jitu, gimana kita harus bisa promosiin lagu ini secara online, nggak harus dari panggungan, apapun itu yang bisa kami lakukan, tetap kami lakukan," jelas Rizky.

"Salah satunya mungkin konser live stream, jadi orang nonton di laptop atau di hape. Agak aneh tapi memang harus begitu, yang terbaik memang kayak gitu sekarang," tambah Danes Rabani.

Ingin tahu serba-serbi mengenai Siasat Jitu dan mengenal lebih dalam Drive serta Danes Rabani? Dengarkan edisi terbaru dari podcast Main Stage di Spotify!



Simak Video "Drive Bawakan Lagu Siasat Jitu Bersama Danes Rabani"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)