Main Stage

Tata Janeeta Baru Berjodoh dengan Ade Govinda dalam Cinta Sebodoh Ini

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 06 Sep 2020 16:37 WIB
Tata Janeeta saat berkunjung ke kantor detikcom.
Tata Janeeta kolaborasi dengan Ade Govinda Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Tata Janeeta baru-baru ini mengeluarkan lagu Cinta Sebodoh Ini yang dia garap bersama Ade Govinda. Menurut keduanya, kolaborasi itu berlangsung secara tidak sengaja.

Keduanya sudah cukup lama saling mengenal. Bahkan Tata dan Ade sudah beberapa kali berencana untuk membuat lagu bersama. Hanya saja kesempatan untuk benar-benar berkolaborasi baru terwujud sekarang.

"Sudah lama aku kenal sama Ade, beberapa kali dia nawarin lagu. Lagu dia bagus-bagus tapi belum mengena di hati," ujar Tata Janeeta dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

Rencana kolaborasi itu terus tertunda hingga suatu hari, Tata Janeeta membeli lagu dari penulis lagu yang berada di bawah naungan label musik tempat Ade Govinda bekerja sebagai A&R.

Keduanya akhirnya semakin sering bertemu. Suatu hari, Tata Janeeta secara tidak sengaja mendengar Ade Govinda memainkan nada dari gitarnya.

Tanpa direncanakan, Tata langsung tertarik pada notasi gitar yang sedang dimainkan Ade Govinda.

"Pas dia main gitar, gue tertarik aja notasinya. Ada musiknya gini, eh lucu. Kita ngasal-ngasal nyanyi, yang keluar tuh kata manusia. Akhirnya gue tulis tuh, 'Aku manusia paling naif, paling bodoh'," cerita Tata.

Proses penggarapan Cinta Sebodoh Ini diakui keduanya berlangsung begitu cepat. Tata Janeeta mengaku tidak merasa kesulitan untuk mencari inspirasi tema lagu.

Dirinya langsung menulis lagu itu berdasarkan pengalaman pribadi. "Itu lagu tuh beneran ngenyek (mencemooh) diri gue karena gue kan ditinggal suami gue dua kali. Ya nggak apa-apa sekali-kali ngebodoh-bodohin diri sendiri," katanya.

Cinta Sebodoh Ini memang bercerita tentang seseorang yang tetap menjaga kesetiaannya dan bersedia memaafkan kekasihnya yang telah berkali-kali pergi dan mengkhianatinya.

"Cinta Sebodoh Ini itu sebenernya banyak orang yang tema lagu itu tidak banyak yang semengaku itu. Yang bikin lagu ini lain tuh di situ dan itu sangat real ya, realita, ornag banyak ngalamin," ungkap Ade Govinda dalam kesempatan yang sama.

Ade merasa, karena lagu itu jujur dan apa adanya, pada akhirnya lagu itu banyak membuat orang merasa terhubung dengan liriknya.

"Orang juga sudah mulai meng-cover, ya aku yakin banyak orang ngalamin itu," tutur Ade Govinda.

Ingin tahu lebih dalam mengenai lika-liku hidup Tata Janeeta serta bagaimana proses penggarapan lagu Cinta Sebodoh Ini? Dengarkan di podcast Main Stage dari detikhot di bawah ini:



Simak Video "Lagu 'Cinta Sebodoh Ini' Tata Janeeta ft. Ade Govinda Cocok Buat Kamu Yang Bucin!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)