Main Stage

Tata Janeeta Ditentang Ahmad Dhani saat Putuskan Solo Karier

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 01 Sep 2020 13:54 WIB
Tata Janeeta saat berkunjung ke kantor detikcom.
Tata Janeeta. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Tata Janeeta baru saja mengeluarkan single berjudul Cinta Sebodoh Ini. Dalam lagu itu, dia berkolaborasi dengan Ade Govinda.

Kini Tata Janeeta memang menjadi penyanyi solo. Namun sebelum itu, namanya memang lebih dulu dikenal sebagai personel Dewi Dewi dan Mahadewi.

Dirinya merilis Penipu Hati pada 2013 setelah pada 2012 memilih hengkang dari Republik Cinta Management dan memutuskan untuk bersolo karier.

Diakuinya, keputusan itu awalnya ditentang oleh Ahmad Dhani sebagai pemimpin Republik Cinta Management.

"Waktu itu mas Dhani sempat nggak mau (Tata Jeneeta keluar). Saya bilang, 'Mas Dhani saya nggak mau gabung lagi. Saya mau setop, saya mau berhenti aja'. Mas Dhani sempat ngingetin, 'Kamu kalau solo bisa nggak?'," cerita Tata Janeeta dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

Meski sempat ditentang oleh Ahmad Dhani, namun Tata Janeeta merasa keputusannya sudah bulat. Menjadi penyanyi solo adalah impiannya sejak lama, oleh karena itu, dia tidak ingin lagi mengulur waktu.

"Karena mungkin itu juga gerakan Tuhan ya aku pikir-pikir. Karena lima tahun sudah cukup lama lah aku selesaikan kontrakku dengan benar-benar baik. Kalau nggak sekarang kapan lagi, nanti keburu tua. Kalau nggak sekarang nanti kalau sudah tua kapan lagi gue solo," ungkap dia.

Rupanya tekadnya untuk bersolo karier tidak selalu berjalan mulus. Dirinya sempat merasakan pahitnya ditolak label rekaman.

Tata Janeeta saat berkunjung ke kantor detikcom.Tata Janeeta saat berkunjung ke kantor detikcom. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

Tata Janeeta memang tengah mengandung buah hatinya bersamaan dengan ketika dia ingin memulai solo kariernya. "Waktu itu aku hamil, sudah bingung mau kemana karena label nggak ada yang mau karena saat itu berat badanku naik 23 KG," kisahnya.

Di tengah-tengah keputusasaannya, Bebi Romeo meneleponnya dan memintanya menyanyikan lagu Bawalah Cintaku secara duet. "Waktu itu ketika nggak tahu musti gimana, akhirnya Bebi Romeo telepon," kenang dia.

Setelah berduet dengan Bebi Romeo membawakan Bawalah Cintaku di akhir 2012, barulah pada 2013 Tata Janeeta mengeluarkan single pertamanya sebagai penyanyi solo yang berjudul Penipu Hati.

Dari situ, dirinya semakin mantap bersolo karier dan melanjutkannya hingga kini.



Simak Video "Curcol Sama Tata Janeeta: Cara Glow Up Sehabis Putus"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)