Main Stage

Cerita The Changcuters Cari Rasa hingga Abbey Road

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 11 Agu 2020 10:58 WIB
The Changcuters
The Changcuters. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

The Changcuters baru-baru ini mengeluarkan lagu berjudul Cara Rasa. Direkam di Bandung, lagu itu kemudian dikirim ke Inggris untuk proses mastering dengan teknisi Geoff Pesche di Abbey Road.

Menurut para personel The Changcuters, awal mulanya mereka berencana untuk merekam lagunya di sana. Akan tetapi karena satu dan lain hal, rencana itu harus batal.

"Kenapa kemarin di Abbey Road, sebenarnya tadinya kami inginnya ke sana, kita ingin benar-benar main ke London. Kenapa Abbey Road karena salah satu studio legend aja," jelas Dipa dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

Akan tetapi selain itu, mereka memang telah lama ingin bekerja sama dengan Geoff Pesche yang kebetulan memang bekerja untuk Abbey Road.

Band beranggotakan Tria (vokal), Qibil (gitar), Alda (gitar), Dipa (bas) dan Erick (drum) itu mengatakan sudah lama tertarik pada lagu hasil mastering dari Geoff.

"Memang beberapa karyanya dia jadi referensi kami juga, ada The Killers, David Bowie, wah ini kayaknya. Pertama kami memang ngefans sama karya-karya yang dibikin dia, kedua cocok sama lagunya juga. Kayaknya asik nih kalau lagunya dibikin vintage yang arah ke sana," cerita Tria.

Cari Rasa merupakan lagu yang mengisahkan perjalanan pencarian rasa yang pasti dialami oleh semua manusia dalam perjalanan hidupnya.

"Sebenarnya, lagu ini kalau secara globalnya, hidup ini adalah pencarian, kita selalu mencari, dari mulai dari lahir cari nama, sudah besar cari sekolah, cari ilmu, sampai akhirnya cari pekerjaan, cari pasangan," ungkap Tria.

"Dan ujung-ujungnya masalah pencarian itu ya cari rasa, jadi kita mencari rasa yang paling tepat untuk diri kita," sambung Tria lagi.

Meski demikian, The Changcuters juga memberikan kebebasan bagi para pendengarnya untuk menginterpretasikan tentang apa lirik lagu itu.



Simak Video "The Changcuters 'Cari Rasa' di Akhir Album Triloginya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)