detikHot

Main Stage

Ballistik Boyz, Boyband Asal Jepang yang Bikin Gebrakan Baru

Rabu, 04 Des 2019 10:00 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Di tengah ramainya musik asal Korea, Jepang ternyata juga tidak mau ketinggalan. Mereka punya Ballistik Boyz yang langsung meyakinkan lewat debutnya.

Saat ini, boyband beranggotakan Hidaka Ryuta, Kanou Yoshiyuki, Kainuma Ryusei, Fukahori Miku, Okuda Rikiya, Matsui Riki, dan Sunada Masahiro adalah salah satu yang paling bersinar di Jepang.

Kebetulan, detikHOT berkesempatan untuk bisa berbincang bersama mereka. Ballistik Boyz mampir ke kantor detikcom di Mampang, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.



Dalam perbincangan singkat itu, Ballistik Boyz mengaku bisa menembus musik di Jepang melalui format boyband tentu tidak mudah. Di Jepang, musik jenis ini tidak begitu populer. Negeri Sakura seakan lebih mudah menerima J-Rocks dan J-Pop.

Namun boyband yang lahir pada 2018 itu bisa membuktikannya. Mereka sukses membuat karyanya didengarkan begitu banyak orang di Jepang.

"Kami berhasil masuk tangga lagu paling populer di urutan nomor satu," ujar Riki kepada detikHOT.

Kesuksesan itu kemudian coba mereka lanjutkan di tingkat yang lebih besar. Ballistik Boyz mencoba peruntungannya menyapa penikmat musik di Indonesia.

"Dari data yang kita dapat, negara kedua terbesar yang mendengarkan karya kami adalah Indonesia. Kami sangat berterima kasih," ucap Miku.


Simak Video "Daebak! BTS Jadi Boyband K-Pop Penghasilan Tertinggi di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com