detikHot

Main Stage

Terpikir Tak Mau Kembali ke Musik, Bams Bernyanyi Bukan untuk Uang

Rabu, 27 Nov 2019 13:39 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Bams Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Bams Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Nama Bams besar bersama grup musik Samsons. Ia dikenal sebagai vokalis sekaligus penulis lagu dari band tersebut.

Delapan tahun berkarier dalam band, ia akhirnya memutuskan keluar dari band. Saat keluar, ia mencoba peruntungan lewat berbisnis.

Sempat enggan kembali lagi ke musik, pada akhirnya, ia memutuskan untuk kembali membuat lagu. Hanya saja, kali ini, lagu yang dibuatnya harus sesuai dengan apa yang hatinya inginkan.

"Sebenarnya dalam periode waktu empat tahun (tidak bernyanyi), banyak label yang menawarkan, tapi belum ada label yang benar-benar mengajak, 'Yuk kita eksplor'," ungkapnya pada detikHOT.




Saat itu Bams merasa jenuh bila harus kembali membuat lagu-lagu balada sebagaimana yang ia bawakan bersama Samsons dulu.

"Gue kalau balik (ke musik dan label) mesti bikin lagu kaya gitu, sedangkan itu yang membuat gue keluar," cerita Bams.

Mengambil jeda beberapa waktu, akhirnya ia menyadari betapa musik adalah hal yang bisa menghibur dan membuatnya senang. Akhirnya, ia pun memutuskan kembali bermusik dan menjalaninya di sela-sela kesibukannya berbisnis.

"Gue selalu bilang, motivasi gue bermusik di sini sudah bukan mencari fame or money. Ya semua membutuhkan uang, tapi sekarang itu sudah bukan prioritas teratas," ucapnya.

"Karena gue sekarang bisnis dan gue butuh refreshing, ya namanya refreshing harus jujur ya, kalau refreshing berasa kerja lagi ya bukan refreshing. Jadi gue mencari pengurai stress itu di musik sama olahraga," jelasnya.


Simak Video "Bams Sebut Mustahil Kolaborasi Bareng Samsons"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com