detikHot

Main Stage

Sisi Spiritual Yoga Buat Kallula Lebih Peka Tulis Lagu

Rabu, 06 Nov 2019 17:51 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kallula Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Kallula Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Kallula Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Kallula Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Kallula Harsynta Esterlita pernah merasa tubuhnya tidak memiliki berat badan yang seimbang. Di fase itu, ia kemudian berkenalan dengan yoga.

Niatnya saat itu sebenarnya hanya untuk menurunkan berat badan sehingga ia kembali merasa tubuhnya seimbang.

"Dulu gue tuh mikirnya logika banget lah, gue mau turun berat badan, itu saja," bukanya ketika bercerita pada detikHOT.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, ia justru merasa olahraga yang rutin digelutinya itu justru membawanya pada hal lain.

"Gue pikir itu olahraga, tapi ternyata itu kan ada spiritualnya juga. Terus gue ke Bali, terus gue merasakan lebih sensitif dan lebih peka aja sih sama sekitar," tutur Kallula.




Hal tersebut rupanya berpengaruh besar pada penulisan lagunya. Dirinya kini lebih peka dan lebih bisa menangkap energi dari kejadian dan cerita-cerita yang ada di sekitar.

Karena lebih peka dalam mengolah rasa, Kallula akhirnya merasa dirinya kini lebih mudah untuk menulis.

Bila dulu Kallula hanya bisa menuliskan hal yang benar-benar ia rasakan sendiri dalam lagu, kini ia mulai terbiasa menulis dari cerita orang lain.

"Kadang gue harus mengalami dulu, tapi kadang gue bisa mendengar cerita orang lain and I can write about them. Kadang izin, kadang diam-diam," ceritanya.
Dengan kepekaan lebih tajam yang ia miliki, dirinya pun kini menyediakan telinganya untuk mendengar cerita dari teman-temannya sambil berharap lagu yang ia tulis juga bisa menjadi teman bagi orang lain.

"Kadang gue merasakan kalau orang curhat atau orang apa, ya sudah dengerin saja. Gue merasa di saat gue nulis lagu dan ada yang relate sama lagu itu, I just want you to feel, you are not lonely. Karena loneliness itu kan hal yang sangat berbahaya," ungkapnya.


Simak Video "Gandeng Dipha Barus, Kallula Rilis Single Terbarunya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com