detikHot

Main Stage

Termakan Rayuan 'Gombal' Soulvibe

Rabu, 16 Okt 2019 13:01 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Soulvibe Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Soulvibe Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Soulvibe baru saja mengeluarkan lagu baru berjudul 'Gombal'. Lagu tersebut awalnya ditulis oleh Bayu Adi (vokal), dan diaransemen bersama dengan nuansa new jack swing.

Seperti judulnya, lirik lagu tersebut berisi rayuan dari laki-laki kepada perempuan. "Liriknya mau ngomong ke cewek, lo tuh cantik di mata gue, lo cantik dari dalam, si cowok mencoba ngeyakinin ke cewek sampai akhirnya keluar kata-kata yang hiperbola, yang gombal," terang Bayu pada detikHOT.

Menurutnya, lagu ini diperuntukan kepada semua perempuan bahwa kecantikan tidak memiliki standar yang ajeg. "Kadang kita menemukan orang, dia cantik tapi bukan cantik yang stereotipe. Kecantikan itu dari attitude dia, karena komunikasi," kata Bayu lagi.




Ramadhan Handy (bass) menambahkan bahwa lagu berisikan lirik gombal tersebut sebenarnya diperuntukan bagi semua perempuan. "Bahwa semua masing-masing punya sisi cantik dari pribadinya," ujar Handy.

Meski menjabarkan makna di balik lagunya, namun para personel Soulvibe sepakat bahwa lagu itu dapat memiliki banyak makna.

"Lagi-lagu lagunya bisa multitafsir, kami bertiga saja punya penyampaian dan pandangan yang berbeda-beda (soal lagunya)," tambah Hendy.

Tercetusnya kata 'Gombal' sebagai judul sebenarnya berawal dari ketidaksengajaan. Awalnya kata itu menjadi judul sementara selama lagu itu dikerjakan.

"Singkat cerita aransemen jadi, rekaman, detailing, mixing, mastering sampailah di waktu kami harus setor ke agregator untuk rilis. Itu kami skip semua, kita bingung judulnya apa," kisah Handy.

Akhirnya Soulvibe mencoba mencari judul yang pas untuk lagu itu dalam waktu singkat. Karena tidak menemukan judul lain yang cocok, jadilah 'Gombal' diangkat menjadi judul.

"Kami nyari kalimat rapihnya. Nggak nemu sampai akhirnya kami sudah deadline, itu kami malem, judulnya harus dimasukin. Akhirnya ya sudah deh, gombal. Kata itu juga masih proper lah untuk jadi judul," cerita Handy lagi.


Simak Video "Lagi Jatuh Cinta? Single Soulvibe Bisa Buat Nembak si Doi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com