detikHot

Main Stage

Sebelum Sisitipsi, Ada Fly Over Lebih Dulu

Rabu, 24 Apr 2019 15:31 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sisitipsi Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Sisitipsi Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Tahun ini, band Sisitipsi telah berusia lima tahun. Terbentuk di salah satu kampus seni yang terletak di Jakarta Pusat pada medio 2014, para personelnya tak menyangka ternyata grup musik yang mereka bentuk bisa berumur panjang.

Semua bermula pada saat para anggota band tersebut memutuskan untuk bergabung dan membentuk grup musik untuk tampil di acara fakultasi kampus mereka. Mereka adalah Fauzan Lubis (vokal), Rian Rahman (gitar), Eka Wiji Astanto (contrabass), Amoroso Romadian (trombone), Hendar Dimas Anggara (kibor) dan Aditya Rahman (drum).


[Gambas:Video 20detik]



Awalnya mereka menamai grup mereka dengan nama Fly Over, seiring berjalannya waktu, mereka berganti nama menjadi Sisitipsi yang merupakan pelesetan dari CCTV.

"Setelah itu jadi kepikiran apa ya namanya, terus ada tulisan di mural-mural kampus gitu, terus ada yang bertuliskan awas Sisitipsi yang artinya awas CCTV, dari situ muncul lah nama Sisitipsi," cerita Fauzan Lubis kepada detikHOT.




Sesuai dengan namanya, band asal Jakarta tersebut mengaku mencoba menuliskan potret kehidupan secara jujur dalam lagu-lagunya.

"Kami menganalogikan Sisitipsi seperti mata lensa, jujur menangkap apa adanya, tidak bisa diedit dan autentik," jelas Fauzan.
(srs/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com