DetikHot

main-stage

Midnight Quickie Eksplorasi Nuansa Bahagia dalam Lagu

Rabu, 19 Sep 2018 18:18 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Midnight Quickie Eksplorasi Nuansa Bahagia dalam Lagu Midnight Quickie Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Sebelum berkolaborasi dengan Matter Mos, di tahun lalu, Midnight Quickie juga berkolaborasi dengan Osvaldo Rio dalam 'Bersamamu Bahagia'.

Menurut dua personelnya, Irsan Ramadhan (Rama) dan Charita Utami (Tami), kolaborasi tersebut sengaja meraka lakukan karena keduanya ingin mencoba berbagai hal baru.

Selain itu, Midnight Quickie juga pernah bekerja sama dengan dedengkot pop punk asal Bandung, Rocket Rockers dalam mendaur ulang lagu 'Ingin Hilang Ingatan'.

"Sebenarnya kenapa kamu berkolaborasi karena biar musik kami lebih kaya, jadi genrenya nggak cuma itu-itu doang. Itu biar lebih beragam sih," kata Rama saat bertandang ke kantor detikHOT, baru-baru ini.




"Karena di album pertama kemarin sudah EDM, sekarang gue benar-benar ingin eksperimental sih, jadi dari pop punk, EDM, hip hop, dan mungkin nanti pasti beda lagi sih. Gue ingin setiap lagu berbeda," sambungnya.

Meski mencoba mengeksplorasi musik mereka hingga sejauh mungkin, mereka sepakat untuk tidak kehilangan benang merah.

Bagi para personel, benang merah dari Midnight Quickie terletak pada nuansa bahagia yang ditawarkan oleh lagu-lagu mereka.




Maka itu, meski berkolaborasi dengan banyak musisi lain dari genre yang berbeda, keduanya sepakat tetap akan mempertahankan nuansa tersebut.

"Kalau dilihat (nuansa) bahagia, itu benang merahnya memang ke situ. Kami mau berkolaborasi sama siapa pun, ujung-ujungnya lagunya bakal kaya gitu. Vibe-nya bakal kaya gitu," ujar Rama.

"Karena gue ingin membikin musik yang easy listening, cheerful, gampang dicerna, tapi unik juga," lanjutnya.


(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed