DetikHot

main-stage

Voice of Baceprot Ungkap Kecintaan Mereka Terhadap Garut

Rabu, 18 Jul 2018 18:03 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Voice of Baceprot Ungkap Kecintaan Mereka Terhadap Garut Voice of Baceprot Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Mengaku kini ingin serius bermusik, para Voice of Baceprot masih enggan bila diharuskan untuk pindah domisili ke Ibu Kota untuk mengejar karier mereka. Bagi Firda Kurnia (vokalis), Eusi Siti Aisyah (drummer) dan Widi Rahmawati (bassist), mereka tetap bisa bermusik dan terus tinggal di kota asalnya, Garut.

"Nggak tahu kenapa ya, mungkin lebih adem. Jadi kami sempat berkunjung ke beberapa tempat, Jakarta paling sering, Bali juga. Kami menemukan berbagai hal baru yang menarik, tapi tetap Garut tuh bagi kami, habitat kami banget lah pokoknya Garut tuh," kata Firda saat bertandang ke kantor detikHOT di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.



"Kami sih susah jauh dari kampung halaman, jadi kalau pun kami di sini (Jakarta) lama, pasti ingin pulang aja. Jadi diusahain Garut tetap jadi rumah utama, pulang tetep inginnya ke Garut," ungkap Firda lagi.

Di awal kemunculannya, selain karena mereka adalah trio hijaber yang mengusung musik metal, kota darimana mereka berasal juga kerap menjadi perbincangan. Pasalnya Garut selama ini dianggap bukan kota yang kerap melahirkan musisi-musisi di Tanah Air.


Kenali Lebih Dekat 'VOB', Band Metal Berhijab dari Garut, tonton video selengkapnya di 20Detik

[Gambas:Video 20detik]



Namun hal tersebut justru membuat ketiga personel VOB kian bangga akan asal-usul mereka.

"Percaya sama diri sendiri aja sih, darimana pun kita berasal, kita pasti punya kelebihan yang tidak dimiliki orang lain," kata Firda.

Menurut VOB, apa yang mereka peroleh kini bukan serta merta karena darimana mereka berasal maupun apa yang mereka kenakan. Bagi mereka, semua ini adalah hasil dari konsistensi ketiganya dalam bermusik.


Ketiganya memandang, di musik, siapapun memiliki kesempatan yang sama. Baik itu laki-laki maupun perempuan, atau dimana pun tinggalnya.

"Pesan dari kami sih, percaya diri aja, harus berani tampil beda, karena apapub yang kita lakukan dengan sungguh-sungguh, pasti ada jalannya," tuturnya lagi.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed