Hanya 4 Member LOONA yang Menangkan Gugatan dari BlockBerryCreative

ADVERTISEMENT

Hanya 4 Member LOONA yang Menangkan Gugatan dari BlockBerryCreative

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 15 Jan 2023 18:31 WIB
LOONA
Foto: LOONA (dok. ist)
Jakarta -

Para member LOONA beberapa waktu lalu telah melayangkan gugatan kepada BlockBerryCreative, selaku manajemen, untuk pembatalan kontrak eksklusif. Gugatan tersebut merupakan buntut dari dikeluarkannya Chuu secara sepihak dari LOONA.

Gugatan untuk pembatalan kontrak eksklusif diajukan oleh sembilan orang member. Namun Pengadilan Distrik Utara Seoul 1 memutuskan hanya 4 orang member yang memenangkan gugatan, sementara 5 orang member lain dinyatakan kalah.

Keempat anggota terseut adalah HeeJin, Kim Lip, JinSoul, dan Choerry, yang kontrak eksklusifnya dengan BlockBerryCreative kini telah resmi diakhiri. Sementara kontrak lima orang member lainnya, HaSeul, YeoJin, Yves, Go Won, dan Olivia Hye, dinyatakan telah diatur ulang di masa lalu dan harus dilakukan sebagaimana mestinya.

Menanggapi kabar terseut, BlockBerryCreative pun memberikan komentar. Mereka menegaskan akan memeriksa detail lebih lanjut mengenai kasus ini sebelum merilis pernyataan ke publik.

"Kami saat ini sedang memeriksa lebih lanjut. Kami berencana merilis pernyataan di waktu berbeda," ujar BlockBerryCreative.

Dilaporkan pada November 2022, sembilan anggota LOONA, kecuali Chuu yang dikeluarkan, juga HyunJin dan Vivi, mengajukan gugatan ke pengadilan untuk mengakhiri kontrak dengan BlockBerryCreative. Kala itu, manajemen membantah laporan tersebut.

Pada Desember 2022, BlockBerryCreative menghebohkan publik karena mengumumkan comeback LOONA dengan anggota 11 orang member usai hengkangnya Chuu. Namun setelah mendapatkan banyak respons negatif dari publik, manajemen mengumumkan pembatalan comeback hingga waktu yang tak bisa ditentukan.



Simak Video "Agensi Rilis Pernyataan Tambahan Usai Chuu Didepak dari LOONA"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT