Ravi VIXX Diduga Lakukan Kecurangan untuk Hindari Tugas Wamil

ADVERTISEMENT

Ravi VIXX Diduga Lakukan Kecurangan untuk Hindari Tugas Wamil

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 12 Jan 2023 18:02 WIB
ravi vixx
Ravi VIXX. Foto: Instagram @ravithecrackkidz
Jakarta -

Publik Korea Selatan kini tengah dihebohkan dengan kabar yang menyebut salah satu idola yang kini aktif menjadi rapper solo melakukan kecurangan demi tugas wajib militer. Netizen pun sibuk mencari tahu sosok yang dimaksud.

Kabar tersebut pertama kali diberitakan oleh media Korea Selatan, Joy News24. Ia menyebut ada satu idola K-Pop yang kini lebih aktif menjadi rapper memakai jasa calo untuk mencurangi penugasan wajib militer.

Rapper tersebut kabarnya memalsukan surat kesehatan agar terhindar dari tugas wajib militer sebagai tentara aktif. Saat ini, diketahui ia tengah menjalani wajib militer di pelayanan publik.

Kabar tersebut menjadi heboh setelah pihak kepolisian menangkap sekelompok calo dengan tudingan membantu orang-orang terkenal untuk menghindari atau mengurangi efek tugas wajib militer mereka. Muncul klaim mengenai salah satu rapper yang memakai jasa calo tersebut, yang ciri-cirinya mengarah pada Ravi VIXX.

Dilaporkan sang rapper keluar dari program hiburan TV populer pada Mei 2022 dan mendaftar wajib militer pada Oktober 2022. Ravi diketahui memutuskan keluar dari program 1 Night 2 Days pada Mei 2022 saat episode penampilan terakhirnya di acara tersebut tayang, dan menjalani wajib militer di pelayanan publik pada 27 Oktober 2022.

Layanan tersebut diatur oleh seorang mantan pejabat militer bernama Mr. Goo, menggunakan pengetahuan yang diperolehnya dari bertugas di militer. Ia mendirikan kantor di kawasan Gangnam, Seoul dan memberitahukan kepada orang-orang soal bagaimana menghindari atau mengurangi tugas wajib militer mereka.

Mr. Goo diketahui bekerja sama dengan sejumlah ahli, seperti bermitra dengan ahli saraf untuk mendiagnosis individu dengan epilepsi untuk membantu mereka dibebaskan atau menerima pengurangan tugas wajib militer.

Melalui layanan ini, Mr. Goo dan calo lain, Kim, menerima hingga KRW 100 juta (atau senilai Rp 1,2 miliar). Diyakini sudah lebih dari 70 orang menerima bantuan dari calo tersebut untuk menghindari wajib militer.

Sementara itu, GROOVL1N Entertainment, sebagai manajemen Ravi VIXX, merilis pernyataan mengenai kabar ini. Mereka saat ini mengaku tengah memverifikasi dan mencari tahu detail mengenai isu yang menyangkut nama artisnya.



Simak Video "Wamil Hari Ini, Ravi VIXX: Aku Akan Kembali!"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT