BTS Bawa Pulang 3 Piala di People's Choice Awards

ADVERTISEMENT

BTS Bawa Pulang 3 Piala di People's Choice Awards

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 08 Des 2022 11:27 WIB
BTS
Foto: Konsep foto BTS untuk album Proof (dok. Big Hit Music)
Jakarta -

People's Choice Awards belum lama ini digelar di Santa Monica, California. BTS kembali meraih piala di ajang penghargaan musik internasional tersebut.

RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook mengantongi 3 piala setelah memenangkan tiga kategori. BTS dinyatakan sebagai pemenang di kategori The Group of 2022, The Concert Tour of 2022, dan The Collaboration of 2022.

Lewat kemenangan tersebut, BTS kembali memecahkan rekor baru setelah memenangkan kategori The Group of the Year selama 3 tahun berturut-turut. Sementara kategori The Concert Tour of 2022 dimenangkan lewat tur dunia Permission to Dance on Stage.

Pada awal Desember 2022, BTS menjadi satu-satunya artis yang meraih 2 Billboard Top 5 Boxscores of 2022. Boxscores merupakan skor yang merangkum semua pertunjukan yang dilakukan oleh seorang atau sekelompok musisi di satu tempat saat menjalani tur.

Menurut data Boxscores, konser Permission to Dance on Stage yang digelar di Seoul hingga Los Angeles dan Las Vegas berhasil mengumpulkan 458 ribu lebih penonton. Angka tersebut dicapai hanya dengan menggelar 11 kali konser.

Sementara itu, untuk kategori The Collaboration of 2022 dimenangkan oleh lagu Left and Right. Lagu tersebut merupakan kolaborasi Charlie Puth dengan Jungkook BTS.

Lagu tersebut masuk ke dalam chart Billboard Global 200 dan berada di posisi 106. Left and Right juga masuk di chart Digital Song Sales dan menempati posisi 30.

Selamat untuk BTS!

Sementara itu, para member BTS saat ini tengah disibukkan dengan proyek individu. J-Hope menjadi member pertama yang merilis album solo resmi bertajuk Jack in the Box. Disusul kemudian oleh Jin, yang akan menjalani wajib militer, dengan merilis The Astronaut. RM menjadi member ketiga yang merilis album solo lewat Indigo.



Simak Video "BTS Sabet 3 Penghargaan di People's Choice Awards 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT