Lee Seung Gi Minta Transparansi Bayaran ke Manajemen, Ada Apa?

ADVERTISEMENT

Lee Seung Gi Minta Transparansi Bayaran ke Manajemen, Ada Apa?

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 18 Nov 2022 13:06 WIB
Lee Seung Gi di Drama Korea The Law Cafe
Lee Seung Gi. Foto: Dok. KBS
Jakarta -

Manajemen artis di Korea Selatan, Hook Entertainment, saat ini tengah jadi perhatian. Hal tersebut usai pihak kepolisian menggeledah dan menyita sejumlah barang di kantor manajemen tersebut.

Pada 10 November 2022, pihak kepolisian divisi investigasi kejahatan melakukan penggeledahan dan penyitaan di kantor utama Hook Entertainment di Chungdam-dong, Seoul. Hal tersebut dilakukan atas dugaan penggelapan dan penipuan.

Usai dihebohkan dengan kabar tersebut, publik kembali dibuat bertanya-tanya setelah aktor Lee Seung Gi dikabarkan meminta transparansi penghasilan dan bayaran kepada Hook Entertainment. Menurut sumber, dikutip dari Allkpop, sang aktor bahkan sudah meminta bantuan kuasa hukumnya.

"Pihak Lee Seung Gi menegaskan adanya isu dalam hal pembayaran dari pekerjaan yang dilakukannya selama ini," ungkap sumber.

"Permintaan tersebut diajukan oleh kuasa hukum, dan menuntut manajemen untuk memberikan catatan yang jelas mengenai biaya administrasi, pengeluaran, dan saldo," lanjutnya.

Jika Hook Entertainment gagal memenuhi tuntutan Lee Seung Gi, atau jika sang aktor menemukan masalah dari laporan yang diserahkan oleh manajemen, sang aktor bisa membawa permasalahan ini ke meja hijau. Keabsahan kontrak eksklusif Lee Seung Gi dengan Hook Entertainment pun bisa dipermasalahkan.

Kabar ini tentunya sangat mengejutkan publik. Apalagi, Lee Seung Gi mempercayakan 18 tahun kariernya sejak debut kepada Hook Entertainment.

Di sisi lain, aktris senior Youn Yuh Jung dikabarkan memilih hengkang dari Hook Entertainment usai dugaan penggelapan dan penipuan. Namun, berita mengenai aktris Minari tersebut langsung dibantah oleh pihak manajemen.

Hook Entertainment diketahui sebagai salah satu manajemen artis terbesar di Korea Selatan. Selain Lee Seung Gi dan Youn Yuh Jung, manajemen ini juga membawahi aktris Park Min Young.



Simak Video "Lee Seung Gi Lanjutkan Karier di Bawah Naungan Human Made"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT