Lee Ji Han Kontestan Produce 101 Season 2 Jadi Korban Tragedi Itaewon

ADVERTISEMENT

Lee Ji Han Kontestan Produce 101 Season 2 Jadi Korban Tragedi Itaewon

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 31 Okt 2022 06:11 WIB
Jakarta -

Jumlah korban tragedi Halloween Itaewon terus bertambah. Saat ini setidaknya 153 orang meninggal dunia dan 133 luka-luka.

Diketahui, salah satu kontestan Produce 101 Season 2 juga menjadi korban dalam tragedi tersebut. Lee Ji Han menjadi salah satu korban yang dinyatakan meninggal dunia.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh 935 Entertainment sebagai manajemen Lee Ji Han. Pihak manajemen menyebut saat ini pihak keluarga sedang sangat berduka dan masih tidak percaya insiden tersebut merenggut nyawa putra mereka.

"Lee Ji Han benar meninggal dunia karena tragedi yang terjadi di Itaewon pada 29 Oktober 2022," ujar 935 Entertainment dikutip dari Soompi.

"Kami juga sangat berharap hal ini tidak benar. Kami sangat terkejut saat mendengar kabarnya. Keluarga Lee Ji Han saat ini sangat berduka, jadi kami berusaha untuk berhati-hati. Semoga Lee Ji Han istirahat dengan tenang," pungkasnya.

Kabar duka meninggalnya Lee Ji Han juga terdengar oleh kontestan Produce 101 Season 2 lainnya. Park Hee Seok, Kim Do Hyun, hingga Cho Jin Hyung mengungkap rasa belasungkawa melalui akun Instagram masing-masing.

"Ji Han telah meninggalkan kita semua dan pergi ke tempat yang lebih baik. Kami berharap kalian juga ikut mengucapkan selamat tinggal di akhir perjalanannya," ungkap mereka.

Lee Ji Han pertama kali mencuri perhatian publik saat menjadi kontestan di ajang Produce 101 Season 2 pada 2017. Setelah tereliminasi di awal-awal episode, ia pun lebih memfokuskan diri di dunia akting.

Ia debut sebagai aktor pada 2019 saat membintangi web drama Today Was Another Nam Hyun Day. Lee Ji Han mengembuskan napas terakhir di usia 24 tahun.

Tragedi Halloween Itaewon terjadi saat publik tengah merayakan malah Halloween di salah satu lokasi di Itaewon. Banyaknya pengunjung membuat mereka saling dorong di salah satu gang kecil hingga membuat banyak orang sesak napas hingga henti jantung.

Ini adalah perayaan Halloween pertama di Itaewon yang membebaskan para pengunjungnya tak mengenakan masker setelah 3 tahun. Aturan itu mengundang lebih banyak pengunjung, bahkan disebut sampai 10 kali lipat lebih banyak.

(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT