ADVERTISEMENT

Tissa Biani Rekomendasikan Film Korea Ini di KIFF 2022

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 20 Sep 2022 21:40 WIB
Tissa Biani
Foto: Atmi Ahsani Yusron/ detikHOT
Jakarta -

Tissa Biani ditunjuk oleh KIFF (Korea-Indonesia Film Festival) 2022 sebagai Festival Ambassador. Hadir di konferensi pers hari ini, Selasa (20/9/2022) di CGV Grand Indonesia, Tissa Biani tampak cantik mengenakan hanbok.

Diwawancara detikcom secara terpisah usai konferensi pers, Tissa Biani mengutarakan kesukaannya pada salah satu film yang jadi line up di KIFF 2022. Film tersebut adalah Broker yang dibintangi oleh IU, Kang Dong Won, Bae Doona, Song Kang Ho, dan Lee Joo Young. Broker adalah film arahan sutradara Jepang Koreeda Hirozaku yang pertama kali diputar di Cannes tahun ini.

"Kemarin terakhir aku nonton Broker yang menurut aku ceritanya memang jarang kita temui di negara manapun. Dramanya bisa menguras energi dan air mata banget, jadi makanya aku nonton di bioskop. Aku jarang nonton film Korea di OTT karena beda rasanya nonton di layar bioskop dengan di layar hape atau laptop," ungkap Tissa Biani.

Broker sebelumnya sudah pernah tayang di jaringan bioskop CGV. Kini film tersebut akan tayang lagi khusus buat event TIFF 2022 yang digelar mulai 29 September 2022 hingga 2 Oktober 2022.

Broker juga merupakan film Korea pertama dari Koreeda Hirokazu, sutradara Jepang yang sebelumnya dikenal lewat karyanya Shoplifters yang memenangkan Palme d'Or di ajang Cannes Film Festival 2018. Film yang sukses mencuri perhatian dunia tersebut dibintangi oleh Mayu Matsuoka hingga Kairi Jo.

Broker juga jadi salah satu film layar lebar yang diperankan IU (Lee Ji Eun) setelah selama ini kerap tampil di drama Korea televisi. IU memerankan So Young yang dikisahkan menelantarkan anaknya namun kembali karena sebuah alasan. Penampilan IU di drama Korea My Mister punya andil besar dalam keterlibatannya dalam proyek Broker. Sutradara Koreeda Hirokazu terpukau karena penampilan IU di serial tersebut.

Korea Indonesia Film Festival 2022 akan digelar di 4 kota besar di Indonesia di antaranya Jakarta, Yogyakarta, Bandung, dan Malang. Pembelian tiket bisa dilakukan lewat lewat aplikasi CGV, web CGV, dan offline di box office CGV masing-masing kota yang sudah disebutkan sebelumnya. Berikut 16 film yang akan ditayangkan di KIFF 2022 nanti:

Film Korea:

1. Confidential Assignment International (opening movie)
2. Broker
3. Alienoid
4. Ashfall
5. Hansan
6. EXIT
7. The Roundup
8. The Policeman's Lineage
9. Pawn
10. Happy New Year
11. The Witch: Part 2
12. Decision to Leave (closing movie)

Film Indonesia:

1. Pengabdi Setan 2: Communion
2. KKN di Desa Penari (Uncut)
3. Mencuri Raden Saleh
4. Miracles In Cell No. 7



Simak Video "Tissa Biani Doakan Maia Estianty Lekas Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT