ADVERTISEMENT

Klarifikasi Promotor Soal Penolakan Fan Project ELF di Konser Super Junior Jakarta

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 14 Sep 2022 18:29 WIB
Konser Super Junior
Foto: (Febrina Arifin/detikHOT)
Jakarta -

Jelang konser Super Junior - Super Show 9: Road in Jakarta pada akhir pekan ini, media sosial Twitter ramai membahas soal fan project yang ditolak promotor. Kini promotor konser tersebut, Mecimapro, memberikan klarifikasi.

Sebelumnya ELF (fans Super Junior) mengkritik promotor karena tidak mengizinkan fan project di Super Show 9 diorganisir oleh penggemar. Biasanya di setiap konser, fan project diarahkan dan dipimpin oleh perwakilan fanbase. Namun, Mecimapro mengumumkan untuk konser kali ini, fan project akan dibuat oleh pihak promotor.

Melalui email, Mecimapro memberikan penjelasan. Berikut pernyataan dari promotor terkait pengambilalihan fan project di Super Show 9: Road in Jakarta:

Mengenai fan project konser Super Junior di Indonesia, berikut adalah informasi yang dapat kami sampaikan:

1. Pihak Fanbase membuka tabungan untuk pemesanan tiket konser dan menempatkan diri sebagai tempat pemesanan tiket tanpa adanya kerja sama dengan kami sebagai penyelenggara acara. Terkait pengumpulan dana, ada baiknya pihak Fanbase mengecek terlebih dahulu mengenai perijinan dari pihak OJK untuk hal tersebut,

2. Pihak Fanbase melakukan kegiatan Exhibition berbayar dengan mengkaitkan Super Junior dan Super Show di tanggal dan tempat yang sama dengan kegiatan acara konser kami (16-17 September 2022 di ICE BSD). Pihak manajemen Artis sebagai pemilik nama "Super Junior" dan "Super Show" tidak mengetahui adanya penyelenggaraan acara tersebut, maka oleh karena itu pihak manajemen Artis tidak menyetujui adanya kegiatan Exhibition berbayar dengan menggunakan nama tersebut tanpa izin. Selain itu, kegiatan Exhibition tersebut juga dapat mempengaruhi crowd control acara kami yang diselenggarakan di tanggal dan area yang sama.

3. Sehubungan dengan hal-hal di atas, kami dan pihak manajemen Artis memandang bahwa pihak Fanbase telah bertindak secara sepihak sehingga pada konser kali ini fan project belum dapat terlaksana. Kami sebagai penyelenggara tetap menyediakan hand banner untuk digunakan oleh para fans yang hadir dan hand banner sudah disetujui oleh pihak manajemen Artis sehingga kami meminta dukungan dari E.L.F. untuk mensukseskan acara ini.

Dalam keterangan yang diunggah Mecimapro di Twitter, ada isyarat percaloan jadi alasan pembatalan fan project dari fanbase. Kini promotor sudah memberikan penjelasan lengkap mereka.

Keputusan yang diambil Mecimapro sebelumnya membuat ELF kecewa. Banyak dari mereka mengutarakan kekecewaan di Twitter.

"Wah, saya berharap mereka paling tidak bertanya ke ELF Indonesia saran soal pesan apa yang ingin mereka sampaikan ke Super Junior lewat fan banner. Konser ini kan buat fans, bukan buat promotor," cuit salah satu dari ELF.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT